2.531 Hewan Kurban di Bontang Dinyatakan Sehat

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 2.531 ekor hewan kurban di Bontang dinyatakan sehat setelah melalui proses pemeriksaan Antemortem (pemeriksaan sebelum pemotongan).

Drh Riyono memastikan 2.531 hewan kurban yang terdiri dari Sapi 1.304 dan kambing 1.227 di seluruh wilayah Bontang dalam keadaan sehat menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

“Semua dalam kondisi baik dan sehat. Data itu per Senin (12/7/2021) lalu,” ungkapnya saat dihubungi redaksi kitamudamedia.com via telepon, Jumat (16/7/2021).

Hewan kurban yang diperiksa kesehatannya, yakni sapi dan kambing. Pemeriksaan dilakukan oleh tim dokter hewan dan Puskesmas di lokasi penampungan hewan kurban yang tersebar di seluruh Bontang.

Dia menambahkan, pemeriksaan hewan kurban itu mencakup struktur gigi, kuku, mata, telinga, mulut dan hidung.

“Semua dalam kondisi baik, artinya cukup umur, tidak ada yang cacat dan sakit, hingga layak dijadikan hewan kurban,” jelasnya.

Hewan kurban tersebut sebagian besar berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

Sebagai informasi, tempat pemotongan hewan juga harus melakukan prosedur jaga jarak, pemeriksaan awal, higienitas personal, dan sanitasi lingkungan serta peralatan dan dihadiri panitia kurban.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Anak Kemaluannya Dipotong Ayah Dipastikan Tak Cacat, Sudah Dikhitan Dokter

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply