Tambahan Kasus 13 Positif Covid-19, 5 Orang Diantaranya dari Klaster Baru HOP

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang kembali mengumumkan tambahan 13 kasus terkonfirmasi positif, Sabtu (15/8/2020). Mereka disebut sebagai kasus 82BTG sampai 94BTG. Terinci, 5 klaster PKT, 3 kasus hasil tracing perusahaan, dan 5 klaster baru, HOP.

“Kami mendapat hasil tracing, 82BTG,83BTG, dan 84BTG merupakan satu keluarga, mereka hasil tracing kasus sebelumnya dari klaster PKT,” beber Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahauddin saat menggelar video conference.

Sementara 5 kasus lain yakni 85BTG sampai 89BTG berasal dari klaster baru, yakni klaster HOP. 5 orang dari klaster baru tersebut tidak memiliki riwayat ke luar daerah, hanya saja pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya. 87BTG dan 88BTG juga dikatakan Bahauddin merupakan satu keluarga.

“Lima klaster HOP ini sudah dirawat di rumah sakit swasta,” ungkapnya.

Selain 8 kasus tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang juga mengumumkan adanya tambahan 5 kasus dari klaster PKT yang disebut sebagai 90BTG sampai 94BTG. Sehingga total terkonfirmasi dari klaster tersebut sebanyak, 57 orang.

“Kami masih terus lakukan tracing, dan menunggu hasil. Sudah 4.681 orang yang diswab, yang keluar hasilnya baru 947 kasus, dengan total 57 terkonfirmasi positif,” sebutnya.

Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pura - pura Numpang ke Toilet, Seorang Pemuda Curi Hp Pemilik Salon di Berbas Pantai

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply