Lokasi Penyekatan akan Diubah, Mengikuti Wilayah Sebaran Covid-19

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Satgas Covid-19 Bontang kembali mengevaluasi penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Taman.

Ketua Satgas Covid-19, Basri Rase mengatakan, penyekatan saat ini berjalan cukup efektif. Namun sistemnya akan diubah sesuai wilayah tingkat penyebaran Covid-19 yang tinggi, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

“Senin (19/7/2021) mendatang, akan coba kita atur. Misalnya Loktuan yang tinggi, maka disana akan dilakukan penyekatan,” jelasnya, Jumat (16/7/2021).

Senada, Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang. Letkol Arh Choirul Huda mengatakan, tujuan dari penyekatan ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat agar tidak bepergian dengan tujuan yang tak penting.

“Nantinya akan dilakukan rapat lanjutan, PPKM darurat ini kan sampai 20 juli 2021 mendatang, jadi Senin (19/7/2021) akan dilakukan evaluasi,” imbuhnya.

Pria yang juga Dandim 0908/BTG itu menegaskan, penyekatan di berbagai jalan protokol ini bukan bermaksud melarang masyarakat bepergian, namun hanya membatasi niat masyarakat untuk keluar rumah.

“Kalau semua jalan ditutup itu namanya lockdown,” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Diperkirakan 10.34 WIB Gerhana Matahari, Kemenag Imbau Seluruh Masjid Gelar Salat Kusuf

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply