Skenario Formasi Paskibraka 17 Agustus 2021

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 bakal tampil di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, rencananya akan diselenggarakan di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang).

Diungkapkan Muhammad Ihsan, Plt Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah, Saat ini panitia paskibraka memiliki dua opsi yakni formasi 8 (formasi inti) atau formasi lengkap namun mekanisme terkait penampilan di lapangan masih dibahas.

“Keputusannya masih belum final,” ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Lebih jauh, Ia mengungkapkan jika di lapangan Lang-lang hanya menggunakan formasi inti maka pasukan yang lain akan tampil di 3 titik yang telah ditentukan diantaranya simpang 4 masjid al-hijrah, simpang 3 ramayana, dan bundaran Hotel Sintuk sebagai lokasi upacara on the road.

“Dari 45 peserta paskibraka semua pasukan akan kami tampilkan. Supaya tidak ada kekecewaan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Paskibraka memiliki tiga formasi yang senada dengan angka kemerdekaan. Formasi 17 disebut juga formasi pengiring atau pemandu. Formasi ini terdiri dari 17 orang. Formasi ini dipimpin oleh satu orang komandan kelompok. Formasi 8 disebut sebagai formasi inti alias formasi pembawa. Formasi 45 disebut juga formasi pengawal.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  527 Kafila Bertanding di MTQ XVI Bontang, Penilaian Pakai Aplikasi Digital

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply