3 Lokasi Upacara On The Road di Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan menggelar upacara on the road di tiga titik yang tersebar di 3 Kecamatan.

Dikatakan, Muhammad Ihsan Plt Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah, selain di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) detik-detik proklamasi juga akan dilaksanakan di tiga titik di Kota Bontang yakni, Jalan Sultan Syahrir simpang 4 Masjid Al Hijrah, Jalan MT Haryono simpang 3 Ramayana, dan Jalan Cipto Mangunkusumo Bundaran Sintuk.

“Lokasi on the road ini nantinya akan dijaga atau dikomandani masing-masing perwakilan. Kecamatan Bontang Selatan dikomandani oleh Kapolsek Bontang Selatan, Kecamatan Bontang Utara oleh Kapolsek Bontang Utara, dan Kecamatan Bontang Barat dikomandoi oleh Komandan Koramil (Danramil),” katanya, Rabu (28/7/2021).

Ihsan mengungkapkan, nantinya pelaksanaan pengibaran bendera dilakukan secara simbolis selama 3 menit, mulai pukul 11.17 Wita sampai 11.20 Wita. Kegiatan itu bersamaan dengan pembacaan detik-detik proklamasi yang dilakukan di Istana Negara.

“Sama seperti tahun kemarin, dilakukan pemberhentian kegiatan selama 3 menit,” pungkasnya.

Diketahui, Pengibaran bendera merah putih akan dilaksanakan di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) dimulai pukul 09.00 Wita yang hanya boleh diikuti oleh tamu undangan, terdiri dari unsur FORKOPIMDA. Namun masyarakat juga dapat mengikuti jalannya upacara melalui siaran langsung media sosial Kominfo Bontang untuk menghindari kerumunan.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kedapatan Ada Minuman Keras Dijual Bebas, Agus Haris Minta Dibentuk Satgas Khusus

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply