Ramai-ramai Antre Ambil Bansos di Kantor Pos, Warga Diingatkan Prokes

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ratusan orang berbondong-bondong berdatangan ke Kantor Pos Jalan MT Haryono, Jumat (30/7/2021) guna penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Sosial Beras (BSB) dan PKH.

Dari pantauan redaksi kitamudamedia.com dilapangan warga berkumpul cukup lama untuk menunggu giliran.

Dikatakan Maria salah satu penerima bantuan merasa was-was lantaran banyak warga berkerumun bahkan tanpa jarak. Ia khawatir Covid-19 menular.

“Ada ketakutan juga ini, karena kan kondisi Bontang saat ini banyak Covid-19nya, malah disini ramai-ramai lagi tidak ada jaraknya,” ujarnya ditemui di lokasi.

Sementara itu, Rif’at Azhar selaku koordinator lapangan kantor pos Bontang mengatakan meski tak ada pantauan dari satgas, pihaknya tetap mengingatkan protokol kesehatan (prokes) kepada para penerima bansos.

“Selalu diingatkan soal prokes mas, kami juga siapkan hand sanitizer juga. Kalau tidak pakai masker disuruh pakai dulu, dan kami ingatkan pakai pengeras suara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penyaluran BST, BSB dan PKH merupakan bantuan dari Kemensos yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang berjalan dari 27 hingga 31 Juli

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Olah TKP Selesai, Puing Sisa Kebakaran Dianalisa Tim Labfor

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply