Tren Penyebaran Covid-19 Melandai, Basri Ajak Seluruh Stakeholder Ikut Mempertahankan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Tren penyebaran Covid-19 di Kota Bontang belakangan mulai melandai, terhitung per tanggal 2 Agustus 2021 jumlah kasus aktif 2.014 orang.

Yang mana terdata pada infografis Covid-19 Kota Bontang, per tanggal 31 Juli 2021 kasus aktif ada 2.092 kemudian menurun pada tanggal 1 Agustus 2021 menjadi 2.068 orang.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengajak seluruh stakeholder terkait untuk ikut membantu mempertahankan kondisi tersebut, guna menghambat penyebaran Covid-19 di Kota Bontang meluas.

“Angka kesembuhan dan terkonfirmasi sedikit lebih rendah, ini tinggal kita pertahankan saja, level 4 ini terus bisa menurun kalau Lurah, Camat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut mempertahankan yang ada ada ini, tidak memberikan ruang, jangan sampai longgar,” ujarnya pasca rapat evaluasi PPKM Level 4, Selasa (3/8/2022).

Selain itu Basri juga mengajak kepada seluruh masyarakat serta tim garda isoman untuk membantu memutus mata rantai Covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, sementara waktu.

“Tim garda isoman harus lebih giat lagi, menjaga lingkungan masing-masing misalnya, tempat ngumpul-ngumpul tidak ada lagi, terus melarang kegiatan acara seperti resepsi pernikahan dan syukuran,” pungkasnya.

Sebagai informasi, per tanggal 2 Agustus 2021 kasus aktif Covid-19 di Kota Bontang sebanyak 2,014, yang mana 1.801 diantaranya menjalani isolasi, dan 213 menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS).

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply