Wali Kota Bontang Cek Kesiapan Stadion Bessai Berinta untuk Upacara HUT ke-76 RI

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Wali kota Bontang meninjau kesiapan Stadion Bessai Berinta (Lang-lang) sebagai lokasi upacara peringatan HUT ke -76 RI, pada 17 Agustus mendatang.

Wali Kota Bontang Basri Rase menjelaskan, pertimbangan mengapa peringatan upacara tetap dilaksanakan di Lang-lang lantaran Paskibraka menggunakan formasi lengkap yakni 17-8-45.

“Bontang akan menggunakan formasi lengkap, Lang-lang tetap akan digunakan,” ujarnya saat memantau latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bontang di Stadion Bessai Berinta Lang-lang, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu, upacara on the road di tiga lokasi diantaranya, Jalan Sultan Syahrir simpang 4 Masjid Al Hijrah, Jalan MT Haryono simpang 3 Ramayana, Jalan Cipto Mangunkusumo Bundaran Sintuk. Petugas yang terlibat yakni Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“On The Road tetap, nanti yang bertugas PPI, itu sudah monitor,” jelasnya.

Pelatih paskibraka Bontang Kapten Infanteri Niko Katanni menjelaskan, petugas yang akan disiapkan dalam upacara on the road masing-masing 9 orang.

“Nanti digabung, ada pengawal juga, tim On The Road siap juga, kami persimpangan 9 orang,” jelasnya.

Sebelumnya, Asisten Administrasi Pemerintahan Kesejahteraan Masyarakat M.Bahri memaparkan alasan mengapa perhelatan upacara HUT RI di adakan di Lang-lang lantaran lokasi yang dekat dan suasana yang baru.

Disinggung soal Stadion Bonles ia mengatakan tidak memiliki anggaran serta waktu yang terbilang singkat.

“Panggung tidak mungkin di siapkan waktu singkat sekali, lagipula anggaran juga tidak ada kalau mau diadakan di sana,” ungkapnya

Sebagai informasi, Paskibraka Bontang akan memasuki masa Karantina terhitung per 7 Agustus 2021 dan dikukuhkan pada 16 Agustus 2021.

Reporter : Iqbal Tawakkal
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pemotor Tabrak Truk Parkir di Jalan Cipto Mangunkusumo, Sopir Diperiksa Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply