Leani/Khalimatus Lolos ke Final Paralimpiade Tokyo

KITAMUDAMEDIA – Ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil melangkah ke final badminton Paraliade Tokyo 2020.

Leani/Khalimatus berhasil melangkah ke final kategori SL3-SU5 usai mengalahkan pasangan Prancis, Lenaig Morin/Faustine Noel di babak semifinal dalam waktu 24 menit di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9).

Leani/Khalimatus yang merupakan unggulan pertama menunjukkan penampilan memikat di gim pertama. Leani/Khalimatus membuat Morin/Noel kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Permainan impresif yang ditunjukkan Leani/Khalimatus membuat keduanya bisa menutup gim pertama dengan margin poin cukup jauh, 21-9.

Di gim kedua, Morin/Noel mampu tampil lebih baik. Saling kejar poin terjadi di antara kedua pasangan ini sehingga pertandingan berlangsung sengit.

Dalam situasi tersebut, Leani/Khalimatus tetap mampu tampil tenang. Setelah interval gim kedua, Leani/Khalimatus perlahan menjauh dan terus menjaga keunggulan untuk menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Hasil ini membuat Leani/Khalimatus melaju ke partai puncak untuk memperebutkan medali emas badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Leani/Khalimatus akan menghadapi pasangan China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui di final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu sore.

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Selangkah Menuju Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur Hadapi Laos

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply