4 Minuman untuk Melatih Memulihkan Indra Penciuman

KITAMUDAMEDIA – Salah satu gejala Covid-19 adalah anosmia atau kehilangan indera perasa dan penciuman sementara. Ada makanan dan minuman yang bisa melatih memulihkan indra penciuman Anda.

Latihan untuk mengembalikan indra penciuman dan perasa ini bisa dilakukan dengan konsumsi makanan dan minuman yang beraroma kuat.

Berikut jenis minuman herbal untuk membantu dan melatih memulihkan indra penciuman Anda.

1. Teh jahe
Mengutip berbagai sumber, jahe memiliki aroma khas yang menyengat sehingga bermanfaat untuk pelatihan penciuman yang hilang.

Secara alami, minum teh jahe akan meredakan peradangan pada saluran pernapasan hidung, mengurangi pembentukan lendir berlebih yang menyumbat hidung sehingga menyebabkan hilangnya penciuman.

2. Teh bawang putih
Sama seperti jahe, bawang putih juga punya aroma khas yang kuat dan menyengat. Ambil 203 siung bawang putih cincang. Kemudian rebus secangkir air. Setelah agak dingin, saring dan minum tehnya.

Aktivitas anti inflamasi dari senyawa bawang putih dapat membantu mengobati hidung tersumbat.

3. Air lemon
Kandungan asam kuat dari lemon dan juga aromanya yang menyengat akan menjadi minuman yang melatih mengembalikan indra penciuman Anda.

Anda bisa mencampur setengah buah jeruk lemon dan campurkan dengan secangkir air dan madu.

4. Air mint
Ambil sekitar 10-15 lembar daun mint, tambahkan 1 gelas air dan didihkan dalam panci. Saring air tersebut dan dinginkan. Anda juga bisa menambahkan madu ke dalamnya.

Kandungan mentol di dalam daun ini akan menjadi minuman yang melatih mengembalikan indra penciuman Anda. (CNN)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Foto, Film hingga Lagu Bisa Jadi Jaminan Utang Bank, Simak Cara dan Syaratnya

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply