625 Warga Binaan Lapas Kelas II A Bontang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 625 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Bontang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis peratama.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH mengatakan untuk mendukung percepetan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Vaksinasi TNI/Polri ini diperuntukkan bagi 625 warga binaan lapas,” ungkapnya, Selasa (21/9/2021).

Sebelum disuntik vaksin, para napi harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, skrining riwayat kesehatan. Usai penyuntikan, mereka juga mengikuti observasi.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di dalam rutan ini, melibatkan petugas 6 vaksinator, terdiri 4 orang dari Dinas Kesehatan dan 2 orang dari Klinik Polres Bontang serta 30 orang tenaga pendukung dari Dinas Kesehatan dan Polwan Polres Bontang.

“Ini sebagai antisipasi untuk memperkuat antibody dan paling tidak mereka punya daya tahan terhadap virus tersebut, serta untuk mewujudkan herd Immunity”,ujarnya.

Vaksinasi terhadap ratusan warga binaan Lapas Klas II.A Kota Bontang ini melibatkan personil Pengamanan dari Internal Lapas serta 40 personil Polres Bontang dan Polsek Bontang Barat.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Kolaborasi Milenial Bontang, Galang Donasi Rp 40 Juta Dalam 5 Hari

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply