Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kompetisi Sains Nasional 2021, 15 Siswa SMP di Bontang Melaju ke Tahap Kedua

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Sebanyak 15 siswa SMP dari 5 sekolah di Bontang dinyatakan lulus tahap kedua Kompetisi Sains Nasional (KSN), yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang, Rini Fitriani mengatakan 15 siswa yang lulus ini merupakan hasil seleksi di tahap pertama yang diikuti 70 siswa SMP negeri maupun swasta yang ada di Bontang pada September lalu. Untuk jenjang SMP, ada 3 mata pelajaran (mapel) yang diujikan yakni matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Setiap mata pelajaran, diambil lima terbaik untuk ikut di tahap dua. Mereka akan bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia bahkan ada siswa dari luar negeri,” ujarnya Rabu, (29/9/2021).

Rini menjelaskan, terkait pelaksanaan ujian, baik di tahapan pertama maupun kedua, semuanya menggunakan sistem daring. Adapun lokasi mengerjakannya, ada yang dilaksanakan di rumah masing-masing dan ada yang di sekolah.

“Tahap kedua ini dijadwalkan 11 Oktober 2021 mendatang secara daring. Harapan kami, dari mereka ada yang bisa meraih juara,” ungkapnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Guru Pembimbing Matematika SMP 5 Bontang, Dwi Maretnowati mengungkapkan pihaknya merasa sangat bangga dengan kelulusan salah satu siswanya, mengingat proses belajar yang tidak bisa maksimal karena daring.

“Dari sembilan siswa SMPN 5 Bontang yang ikut, satu orang yang lulus di pelajaran matematika,” pungkasnya.

Diketahui, 15 siswa yang lulus berasal dari sekolah SMPN 5 Bontang, SMPN 9 Bontang, SMP YPK, SMP DHBS, dan SMP Vidatra.

KSN yang digelar rutin tiap tahun bertujuan mendorong semangat dan daya juang peserta didik, serta memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains. Tujuan lain, menjaring dan membina calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional

Baca Juga  Loktuan Ditetapkan Jadi Kelurahan Bersih Narkoba

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply