Binda Kaltim Kembali Salurkan 2 Ribu Dosis Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim bersama Pemerintah Kota Bontang, kembali menyalurkan 2.000 dosis vaksin Covid-19 untuk pelajar, Senin (11/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan penyuntikan dosis ke 2, digelar di 2 lokasi berbeda dengan menyasar 4 sekolah, diantaranya, SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK), SMA Bahrul Ulum, SMA Vidatra dan SMK Nusantara.

“Pelaksanaan ini merupakan proses menuntaskan vaksin dosis pertama yang kita laksanakan di 13 September lalu, dengan menyalurkan 2.000 dosis di dua lokasi berbeda yaitu YPK dan Vidatra” kata Koordinator Wilayah BIN Bontang Nikolaus saat ditemui redaksi Kitamudamedia.com, di sela kegiatan Vaksinasi di SMA YPK, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, apa yang dikerjakan BIN saat ini adalah wujud kebersamaan antara pihaknya dan pemerintah Bontang untuk mempercepat penyaluran vaksin Covid-19. Sehingga pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bisa segera dilaksanakan dan kekebalan komunal bisa tercipta.

“Kami akan dorong terus vaksinasi ini sejauh stoknya masih ada, itulah komitmen BIN sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA YPK, Rakim mengatakan sekolahnya mendapatkan jatah vaksin sebanyak 1.000 dosis, yang pelaksanaannya tidak hanya menyasar pelajar dari YPK, namun juga dari SMA Bahrul Ulum.

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis 2 telah berjalan dan antusias para pelajar sangat baik,” Kata dia.

Terkait rencana PTM terbatas, dirinya mengaku sudah mempersiapkan beberapa hal yang menjadi syarat penting pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti penyediaan alat prokes di lingkungan sekolah dan menjalin komunikasi dengan orang tua murid.

“Tugas kami adalah mempersiapkan apa yang menjadi syarat PTM, terkait pelaksanaanya kami juga menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi,” tutupnya

Sebagai informasi, selain kegiatan vaksinasi pelajar, BINDA Kaltim juga melaksanakan vaksinasi door to door menyasar masyarakat di RT 18 Jalan Selat Bone, Kelurahan Tanjung Laut dan kegiatan itu dihadiri langsung Wakil Wali Kota Bontang Najirah.

Baca Juga  Kapolda Kunjungi Kodim 0908 Bontang, Jaga Sinergitas TNI dan Polri

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply