Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Semarak Warna – warni Lampu Tugu Selamat Datang Bontang jadi Daya Tarik Pengunjung

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Siapa sangka, lokasi yang jauh dari pusat kota ini, beberapa bulan terakhir berubah suasana, dari sepi menjadi ramai. Tugu Selamat Datang Bontang, lokasi ini, pintu masuk Kota Bontang, sekaligus perbatasan wilayah dengan Kutai Timur.

Puluhan tahun, tempat tersebut hanya sebagai persinggahan sesaat, jika ada pemeriksaan kendaraan dari petugas, itu pun di moment tertentu, personel kepolisian atau Dinas Perhubungan standby. Selebihnya senyap.

Sekarang, warna – warni lampu yang menghiasi bukit Tugu Equator Bontang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Bontang dan warga Kutim yang bermukim di sekitar lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, ibarat ada gula ada semut, para pedagang pun berbondong – bondong berjualan di sepanjang jalan raya tersebut.

Sapar, pedagang kebab yang paling pertama mangkal di Tugu Selamat Datang Bontang, mengaku awalnya hanya mencoba – coba. Memilih lokasi ini, karena melihat traffic kendaraan yang melintas cukup tinggi. Sapar optimis dengan banyaknya kendaraan yang lewat dan dagangan harga ekonomis, dirinya yakin akan ada pengendara yang stop untuk membeli.

“ Saya lihat disini banyak kendaraan yang lewat – lewat, bisa jadi lokasi jualan, selain itu kebab yang saya jual kan harganya murah. Cuma Rp 9.000 jadi terjangkau sekali,” paparnya.

Baca juga : Keramaian Tugu Selamat Datang Bontang jadi Sumber Pemasukan Jukir

Seorang pengunjung dari Kutim, Sofie mengaku senang, ada lokasi baru untuk jajan dan bersantai di malam hari. “ Senang disini sekarang ramai. Saya dari simpang Sangatta sering kesini, bawa anak – anak, bisa jajan bisa santai,” ungkapnya.

Sementara itu, warga Tanjung Laut, Rudi sengaja membawa keluarganya untuk menikmati suasana malam di bukit Tugu Equator. Terlihat mereka duduk santai di atas hamparan rumput, tepat di bawah cahaya lampu warna – warni .

Baca Juga  Turun Harga, Minyak Goreng di Pasar Tradisional Kisaran Rp 14 ribu - 15 Ribu Per Liter

“ Coba – coba kesini bawa keluarga. Kan dengar – dengar di Tugu sekarang ramai, ternyata memang menyenangkan,” jelasnya.

Tugu Selamat Datang Bontang

Beragam jenis jajanan bisa kita temui di area itu, mulai dari makanan ringan sampai berat, bahkan tak jauh dari gapura selamat datang, ada arena permainan rakyat, yang sering disebut pasar malam atau tong edan. Tak pelak suasana semakin semarak.

Tapi, berwisata malam ke area ini, perlu berhati – hati. Lalu lintas kendaraan yang padat dengan kecepatan tinggi harus diwaspadai. Jangan sampai, niat hati ini bersuka ria malah jadi berduka cita, karena insiden.

Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan ya, saat berkumpul. Ingat kesehatan jauh lebih penting. Stay Safe and Keep Healthy. (Redaksi KMM)

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply