Tingkatkan Penilaian Autentik, IGTKI-PGRI Gelar Workshop Bagi Tenaga Pendidik TK Se Kota Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Upaya meningkatkan penilaian autentik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar workshop penilaian pembelajaran pendidik TK se Kota Bontang di aula hotel Tiara Surya, Rabu (24/11/2021).

Ketua IGTKI Bontang, Rumani mengatakan selama hampir dua tahun terakhir sistem pembelajaran berlangsung secara online oleh sebab itu digelar workshop ini dengan tujuan para tenaga pendidik tidak kebingungan dan memberikan penilaian secara autentik.

“Jangan sampai penilaiannya memihak kemana. Untuk pesertanya dari semua sekolah PAUD, TK dan RA se Kota Bontang, sekitar 65 sekolah,” ungkapnya.

Senada, Bunda PAUD Kota Bontang, Hapidah Basri rase menuturkan bahwa workshop ini dapat menambah wawasan para guru demi mewujudkan PAUD berkualitas dan seluruh stakeholder dapat bekerja sama untuk menciptakan pendidikan anak yang handal, cerdas dan tangguh.

“Semoga dengan dilaksanakannya PTM terbatas bisa sedikit mengurangi kejenuhan anak-anak yang selama dua tahun terakhir hanya belajar dari rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengungkapkan dalam proses belajar mengajar, guru mempunyai tugas untuk membimbing dan memberi fasilitas siswa guna mencapai tujuan karena guru memiliki peran penting sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, pelatih, penilai dan pengevaluasi dari peserta didik.

“Harapannya dengan adanya workshop ini, hasilnya bisa diaplikasikan kepada siswa terlebih dimasa pandemi dimana anak-anak hanya belajar dari rumah,” pungkasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply