Squid Game Menang Penghargaan Khusus American Film Institute 2021

KITAMUDAMEDIA – Squid Game memenangkan penghargaan khusus dalam American Film Institute (AFI) 2021 pada Rabu (8/12) waktu AS. Squid Game menjadi satu dari tiga pemenang penghargaan khusus itu, selain Belfast dan Summer of Soul.

Hal itu menambah koleksi piala Squid Game dari ajang penghargaan internasional beberapa waktu terakhir. Satu hari sebelumnya (7/12), Squid Game dinobatkan sebagai The Bingeworthy Show of 2021 di People’s Choice Awards.

Tak hanya itu, seperti dilansir Yonhap pada Kamis (9/12), serial besutan sutradara Hwang Dong-hyuk ini memenangkan piala kategori Breakthrough Series dalam Gotham Awards 2021.

Kala itu, dalam pidato kemenangan, Hwang Dong-hyuk selaku sutradara Squid Game menyambut bahagia atas kemenangan ini. Ia pun mengingat tantangan yang dihadapi sebelum merilis serial tersebut.

“Ketika saya menulis naskah 12 tahun lalu, pada 2009, saya melakukan yang terbaik tetapi tidak ada yang menyukainya, mereka berkata itu terlalu keras, tidak masuk akal, aneh,” kata Hwang Dong-hyuk dikutip dari Deadline pada Senin (29/11).

“Kurang dari 12 hari setelah ditayangkan, serial ini menjadi acara TV No. 1 di planet ini.”

Selain deretan kemenangan itu, Squid Game juga berhasil masuk tiga nominasi Critics’ Choice Awards 2022, yakni Best Drama Series, Best Actor in a Drama Series, dan Best Foreign Language Series.

Diberitakan Korea Herald, Selasa (7/12), Squid Game menjadi serial Korea Selatan pertama yang mendapatkan nominasi di Critics’ Choice Awards.

Squid Game yang diproduksi Netflix akan bersaing dengan Evil (Paramount+), For All Mankind (Apple TV+), The Good Fight (Paramount+), Pose (FX), Succession (HBO), This Is Us (NBC), dan Yellowjackets (Showtime) dalam kategori Best Drama Series.

Drama survival dystopian dari Korea Selatan yang dibintangi Lee Jung-jae dan Park Hae-soo ini diberitakan telah menjadi acara TV terbesar yang pernah ada di Netflix.

Baca Juga  Pakai Masker Bikin Tak Nyaman? Simak 4 Tips Berikut

Ketenaran ini mendorong sutradara dan kreator Hwang Dong-hyuk untuk menggarap Squid Game season 2.

Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa ide cerita Squid Game season 2 sudah ada dalam benaknya. Namun, dia enggan mengungkap detail lebih lanjut karena masih dalam proses perencanaan. (CNN)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply