Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Viral Spirit Doll yang Banyak Diadopsi dan Jadi Tren

KITAMUDAMEDIA – Sebuah boneka arwah atau spirit doll yang tengah viral di tanah air ini dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Hal ini kemudian menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Lantaran, sejumlah artis secara terbuka mengakui bahwa mereka sedang mengasuh spirit doll seperti halnya anak sendiri.

Apa itu spirit doll yang sebenarnya?

Dilansir dari berbagai sumber yang dihimpun redaksi kitamudamedia.com, disebutkan jika spirit doll atau yang dikenal dengan sebutan boneka arwah dianggap sebagai boneka yang diisi arwah atau roh orang yang sudah meninggal. Mereka yang mengambil dan mengasuh boneka tersebut akan menyebut boneka tersebut sebagai anak adopsi mereka.

Para orang tua asuh spirit doll pun mengatakan bahwa boneka tersebut bisa meninggal.Karena kepercayaan bahwa boneka itu dimasuki oleh roh atau arwah, maka mereka yang mengadopsi spirit doll akan memperlakukannya selayaknya anak asuh si pemilik.

Tren spirit doll berasal dari negara Thailand yang bermula pada 2014 lalu. Kini, di sejumlah online marketplace di Indonesia, kita dapat menemukan penjualan spirit doll dengan harga beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan, dan bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah.

Diketahui, rata-rata penjualan spirit doll di sejumlah online marketplace memang memberikan keterangan terkait manfaat jika mengadopsinya, dan jenis boneka itu apakah spirit doll atau boneka arwah (luk thep). Spirit doll berbeda dengan boneka arwah (luk thep), di mana spirit doll diisi oleh entitas Fairy atau Elf, bukan arwah manusia yang meninggalnya tidak wajar/penasaran.

Spirit doll juga disebutkan tidak mengganggu dan tidak berbahaya. Pasalnya, spirit doll sudah dididik dan dengan senang hati mengabdi pada tuannya. Bahkan, ada keterangan yang menyebutkan bahwa spirit doll bisa mencari makan mereka sendiri, namun perlu sesekali diberi hadiah, misalnya berupa dupa, bunga, atau kopi.

Baca Juga  Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo, Ternyata Karena Ini ?

Bagaimana menurut kamu? Apakah kalian percaya?

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply