Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Samsat Buka Layanan Keliling di 4 Titik Keramaian

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Layanan pembayaran pajak kendaraan bisa diakses di tempat keramaian. Unit Pelaksana Tugas (UPT) Samsat Bontang membuka layanan keliling berupa loket mobil di 4 titik keramaian.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bapenda Kaltim Wilayah Bontang, Syarifah Asfihaini mengatakan pihaknya terus berupaya mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan.

Salah satunya, dengan meluncurkan inovasi terbaru yakni menyiapkan 2 Bus PELITA (Perpanjangan Lima Tahun) yang akan di 4 titik padat masyarakat, seperti di Pasar, Taman bermain, Terminal dan beberapa perumahan di sekitaran wilayah Bontang.

“Kendaraan tersebut merupakan layanan mobile bantuan dari Bapenda Provinsi Kaltim yang bekerja sama dengan Polda dan PT Jasa Raharja,” ucapnya dia kepada Kitamudamedia.com saat ditemui dikantornya, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya dengan adanya 2 bus tersebut akan sangat mempermudah pemberian pelayanan pengesahan STNK 1 Tahun dan Perpanjangan STNK 5 tahun terutama pada wilayah-wilayah yang jauh dari kantor Samsat.

“Istilahnya ini jemput bola, karena tidak semua masyarakat punya waktu banyak untuk datang ke kantor untuk bayar pajak kendaraannya,”

Syaratnya pun tidak ada yang berbeda, sama halnya yang dilakukan di Samsat Induk.

“Wajib pajak menyertakan syarat berupa unit kendaraannya, seperti BPKB dan STNK asli, KTP-el asli untuk pendataan registrasi dan identifikasi nomor rangka serta nomor mesin kendaraan,” bebernya.

Namun, untuk saat ini proses tersebut masih dalam tahap uji coba, pasalnya kata Ani sapaan akrabnya program itu baru dimulai di awal tahun ini, dan ada kendala yang dihadapi yaitu persoalan jaringan.

“Sistemnya semua online sekarang, kendala kami di lapangan jaringan jelek. Ini yang terus kita upayakan agar bisa maksimal,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Pengalaman di DPRD Modal Masuk Eksekutif, Ridwan: Waktunya Berbuat Nyata

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply