Musrenbang Kelurahan Berebas Tengah Fokus Pembangunan Kantor dan Drainase Lingkungan

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kelurahan Berebas Tengah mengusulkan pembangunan kantor dan drainase lingkungan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Berebas Tengah yang digelar pada Kamis (13/01/2022) lalu.

Lurah Berbas Tengah, Chandra mengungkapkan yang menjadi fokus tahun ini adalah rencana pembangunan kantor kelurahan dan perbaikan drainase di beberapa RT yang rawan genangan air ketika curah hujan tinggi.

“Pembangunan tersebut menjadi prioritas utama, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal,” ungkapnya saat ditemui redaksi kitamudmaedia.com, Selasa (18/01/2022).

Chandra mengatakan jika sebelumnya usulan pembangunan kantor kelurahan telah diusulkan sejak tahun 2014 lalu, namun belum terealisasi hingga tahun ini.

“Soalnya pemerintah masih fokus ke pembangunan kelurahan yang masih belum memiliki gedung sendiri,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memprioritaskan perbaikan drainase di beberapa RT yang rawan genangan air saat curah hujan tinggi. Dirinya berharap dengan adanya Musrenbang ini mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan.

“Kelurahan itu maksimal hanya boleh mengusulkan 30 kegiatan untuk diusulkan ke kecamatan,” sebutnya.

Diketahui, Musrenbang Tingkat Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Bontang Masuk Zona Emergency, Diimbau Ibadah di Rumah Saja

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply