Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Sudah Ada Pemenang Tender, Jalan Bontang Lestari Dikerjakan Februari, Gunakan DAK Rp 3,6 M

KITAMUDAMEDIA, Bontang –Rehabilitasi jalan Ir Soekarno-Hatta bakal mulai dilaksanakan Februari 2022 mendatang dengan ditetapkannya pemenang tender proyek fisik tersebut.

Menukil surat penetapan pemenang nomor 027/009/UKPBJ/6.29 yang tertera pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Bontang per tanggal 25 Januari 2022, mengesahkan CV Utama Persada Karya, perusahaan asal Kabupaten Berau sebagai pemenang tender dengan nilai tawar Rp 3.643.587.700, 79.

Dikonfirmasi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Anwar Nurdin mengatakan rehab ruas jalan sepanjang 9,6 kilometer tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan durasi pengerjaan sesuai kontrak maksimal 150 hari kerja.

“Target yang akan dikerjakan parsial, lebih ke titik-titik mengalami kerusakan parah, seperti di jalan menuju TPA Bontang Lestari,” katanya Anwar Nurdin saat di hubungi Kitamudamedia.com.

Namun Anwar belum bisa memastikan berapa titik jalan yang akan dikerjakan, lantaran baru esok hari, pihaknya bersama dengan pemenang tender melakukan rekayasa lapangan.

“Saya belum bisa memastikan, karena baru besok kami turun ke lapangan melakukan rekayasa lapangan,” terangnya.

Untuk metode pengerjaannya akan menyesuaikan dengan kerusakan jalan.

“Ada titik perbaikan menggunakan agregat dengan beton, ada juga yang aspal kalau misalnya nanti ada aspal yang retak-retak kita lapisi aspal ulang,” bebernya.

Sementara itu, jalan M Roem dan Urip Sumoharjo juga akan dikerjakan sambung Anwar, namun hanya menyasar satu titik saja di masing-masing jalan tersebut dengan pembiayaan dari pokok pikiran (pokir) Dewan

“Pokir ini kan kecil, jadi di setiap jalannya akan 1 kegiatan dan semuanya akan berjalan di awal Februari,” pungkasnya.

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Abdul Haris Kecewa Persoalan Unijaya Buntu, Keputusan Ditjen Dikti jadi Jalan Terakhir

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply