‘BOBA BAGS’ Brand Tas Asli Bontang Produksi PKK Kelurahan Bontang Baru

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Mimpi besar Kota Bontang memiliki sentra UMKM pembuatan tas perlahan mulai menemui titik terang.

Kelompok emak-emak yang digawangi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bontang Baru, mengeluarkan produk tas dengan berbagai macam jenis yang secara resmi di perkenal ke publik, dengan brand ‘BOBA BAGS’ di Pendopo Wali Kota, Senin 7 Januari 2022.

“Ini adalah kebangkiatan UMKM Bontang, apa yang dimimpikan bisa terwujud hari ini,” ucap Ketua Penggerak PKK Kelurahan Bontang Baru, Nikita Andriyani dalam sambutan di depan para pejabat.

Nikita mengatakan dengan kualitas yang baik, tas yang dibuat para ibu-ibu pengrajin PKK diyakini dapat berdaya saing dengan produk-produk yang lain dipasaran.

Bahkan, Ketua Produksi Pengrajin BOBA Bags, Nurhayati mengaku beberapa dinas telah melirik tas produksi mereka.

“Sudah ada yang memesan ini sebanyak 110 tas, namun kita belum buatkan. Karena menunggu launching yang baru bisa dilaksanakan hari ini,” bebernya.

Setiap tasnya punya harga yang berbeda, tergantung besar dengan kualitas bahan. Menurutnya nilai tertinggi yang dipatok seharga Rp 175 ribu, sementara yang perkenalkan saat ini seharga Rp 149 ribu.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan PKK Bontang Baru adalah bentuk kebangkitan UMKM yang perlu di support, agar produksinya terus meningkat dan mampu berdaya saing di pasaran.

“Jadi saya berharap kita semua disini membeli produk ibu-ibu ini, sebagai bentuk dukungan kita pada produk lokal,” 

Selain itu, Basri juga mendorong setiap Kelurahan dapat mencontoh PKK Bontang Baru sebagai role model, untuk menciptakan produk berbeda dengan memanfaatkan dana stimulan RT untuk membeli alat produksi, seperti membeli mesin jahit tas atau sepatu, atau alat produksi lain yang dapat menunjang kemandirian ekonomi.

Baca Juga  SDN 011 BS Olah Tanaman Pegagan jadi Keripik dan Jamu

“Dorongannya menciptakan peluang kerja yang mandiri dan berdaya saing,” 

Reporter : Muh Ridwan

Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply