Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Masuk Stadion Bessai Berinta Wajib Gunakan PeduliLindungi, Selama PPKM Level 3

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) mulai memberlakukan wajib gunakan aplikasi PeduliLindungi selama PPKM level 3 di sejumlah fasilitas umum, salah satunya Stadion Bessai Berinta (Lapangan Lang-lang).

Hal tersebut tertuang dalam aturan PPKM Level 3 melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Bontang, nomor 188.65/185/BPBD/2022 yang diterbitkan sejak Rabu (16/2/2022) kemarin.

Kepala Bidang Olahraga Dispopar Bontang, Muhtar menuturkan, penerapan ini bertujuan memberikan kesadaran tentang pentingnya prokes, penggunaan PeduliLindungi ini juga mempermudah petugas membatasi jumlah pengunjung sesuai batas kapasitas yang ditentukan.

Dijelaskan, jumlah kapasitas pengunjung stadion hanya diperbolehkan 500 orang. Lebih daripada itu, maka pengunjung lain tidak diperbolehkan masuk sebelum yang lain keluar.

“Kapasitas Lang-lang hanya 1.000 orang. Karena aturannya hanya 50 persen, maka batasnya hanya 500 orang saja,” ungkapnya, Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan jika ada pengunjung yang belum menggunakan aplikasi pedulilindungi, bisa menunjukkan kartu vaksin. Namun jika keduanya tidak ada maka pihaknya tak segan-segan untuk melarang masuk stadion.

“Mulai hari ini, tidak ditoleransi. Kalau kemarin kita masih kasih toleransi, sebab hari pertama, tidak ada yang tahu. Kemarin juga itu sekaligus sosialisasi,” ujarnya.

Sementara, salah satu pengunjung Abdul (65) mengaku tak mengetahui jika masuk stadion wajib menunjukan aplikasi PeduliLindungi atau kartu vaksin. “Saya juga tidak membawa kartu vaksin akhirnya harus putar balik, tidak boleh masuk,” imbuhnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Polisi Turunkan Water Cannon Semprot Disinfektan Di Jalan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply