Selama Ramadhan, Pedagang Sembako & Pakaian di Pasar Tamrin Berjualan di Basement

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang bakal menyulap basement atau tempat parkir Pasar Taman Rawa Indah menjadi lokasi jualan sementara.

Kepala Diskop-UKMP Bontang, Kamilan menuturkan telah memberikan izin kepada pedagang pakaian dan sembako yang berada di lantai tiga untuk berjualan di basement pasar untuk sementara waktu.

“Ada sekitar 30 pedagang, 20 pakaian, 9 sembako dan 1 aksesoris, semuanya dari lantai tiga. Sifatnya hanya sementara selama bulan Ramadhan,” ucap Kamilan saat meninjau basement yang rencananya akan digunakan, Rabu 23 Februari 2022.

Untuk luasan sekat petak pasar sendiri hanya diperbolehkan seukuran petak yang ada di lantai tiga. Yakni dengan ukuran 2X3 meter, dan tidak boleh dibangun secara permanen.

Dengan catatan, sekat-sekat yang nantinya dibuat, tidak dibiayai oleh pemerintah, melainkan mandiri dari para pedagang tersebut.

“Yang lain tetap, sambil dipikirkan dulu solusi lainnya. mereka yang kami izin juga harus bertanda tangan diatas putih, ini tidak permanen habis ramadhan kembali lagi,” terangnya.

Meskipun sebagian luas lahan parkir pasar dijadikan tempat berjualan pedagang, Kamilan memastikan jika lahan parkir mobil yang ada masih cukup luas.

“Cukup ini untuk parkir juga, lahannya luas juga,” paparnya.

Sementara, Baharuddin Koordinator pedagang di lantai tiga merasa bersyukur karena diperbolehkan berjualan di bawah meskipun hanya sementara.

Total ada sebanyak 30 pedagang, rinciannya 20 pedagang kain dan sembilan pedagang sembako dan satu aksesoris.

“Setidaknya kami sudah usaha meskipun nanti tetap tidak ramai juga jualan kami. Dari pada kami harus terus menunggu di atas,” paparnya.

“Selebihnya bagaimana teknis di lantai bawah ini akan saya rapatkan dulu sama pedagang di lantai tiga,” tutupnya.

Baca Juga  Kejari Bontang Tetapkan 2 Tersangka Tipikor PT BME

Reporter : Muh Ridwan
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply