Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Perumda AUJ Direktur Baru, Andi Faiz Beri Catatan

KITAMUDAMEDIA, Bontang –Ketua DPRD Bontang , Andi Faizal Sofyan Hasdam memberi catatan terhadap kinerja Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha dan Jasa (AUJ) kedepan. Terpilihnya direktur baru di tubuh perusahaan plat merah tersebut di target harus membawa perubahan lebih baik.

Andi Faiz mengatakan Perumda AUJ harus mandiri, dengan melihat segala peluang bisnis untuk menghasilkan keuntungan sebesar – besarnya. Mengingat tidak ada suntikan APBD dalam pengelolaan Perumda AUJ.

“ Perumda AUJ harus lebih mandiri, karena memang tidak dianggarkan APBD untuk AUJ, jadi harus pandai melihat peluang, potensi bisnis yang ada di Bontang,”jelasnya.

Selain itu, struktur internal AUJ harus direformasi, agar lebih kuat dan sehat. Memilah mana SDM yang berkompeten dan tidak. “ Dengan pemimpin baru, harus di benahi internalnya dulu, yang berkompeten di pakai, yang tidak silahkan diganti. Intinya harus sehat lah,” tambah Ketua DPRD Bontang, Rabu (14/4/2022).

Direktur Perumda AUJ terpilih, Abdu Rahman saat dihubungi mengaku tak muluk – muluk, langkah awal yang akan dilakukan adalah menyehatkan AUJ agar bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Bontang .

“ Tentu kami tidak bisa terlalu banyak memberi janji, yang paling penting bagaimana Perumda ini sehat dulu, sehat pengelolaannya. Bagaimana bisa nyumbang PAD kalau tidak sehat,” paparnya.

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman nomor 500/025/PANSEL. DIREKTUR AUJ tentang hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), yang menunjuk Abdu Rahman sebagai Direktur terpilih, menyisihkan dua rivalnya, Achmad Nurdin dan Khairul Fadly (*)

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Tumbuhkan Minat Baca, Perpustakaan Kota Bontang Cetuskan Ide Cafe Library

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply