Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Masjid As – Syuhada Ajak Jemaah Khatam Al-Qur’an, Bonus Hadiah dan Doorprize, Terbuka untuk Umum

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Bulan ramadhan, bulan penuh berkah dan pahala. Umat muslim berlomba melakukan kebaikan karena setiap amalan ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Tradisi yang kerap dilakukan adalah beri’tikaf di masjid. Kegiatan amalan berdiam diri di masjid dan melakukan kegiatan amalan lainnya di dalam masjid seperti tadarus Al-Qur’an hingga qiyamullail shalat malam.

Masjid As – Syuhada, Berbas Pantai menjadi salah satu masjid yang penuh dikunjungi jemaah. Jemaah menghabiskan waktu dengan beribadah. Menyambut animo masyarakat muslim di Kota Bontang, As – Syuhada menggelar beragam kegiatan selama bulan ramadhan 1443 H tahun ini. Takmir masjid, Ikbal Sultan menjelaskan, selain berbuka bersama, sahur bersama, shalat malam, kegiatan yang mendapat respon baik adalah Khatam Al-Quran berhadiah.

Dijelaskan Iqbal, jemaah yang telah menyelesaikan baca Al-qur’annya hingga akhir juz 30 diberi bingkisan oleh pengurus masjid. Bahkan yang menarik dan spesial, salah satu isi dari bingkisan tersebut adalah AL – Qur’an dari Kedutaan Besar Arab Saudi.

“ Awalnya kita buka kesempatan di Ramadhan ke 11, ternyata banyak jemaah yang mendaftar, ada sekira 11 jemaah yang Khatam. Karena makin ramai, kami buka lagi gelombang ke 2, ada 38 jemaah, dan ini masih kami buka yang mau mendaftar, jemaah akan mendapatkan kupon doorprize, diundi Sabtu (30/4/2022) dengan total jutaan rupiah,” jelas Iqbal (27/4/2022) kepada redaksi kitamudamedia.com

Pada periode terakhir, pendaftaran dibuka untuk umum, tidak hanya jemaah sekitar masjid As Syuhada, tetapi untuk seluruh masyarakat muslim di Bontang. Disinggung seperti apa, cara takmir masjid memastikan jemaah tersebut benar – benar khatam, Iqbal mengatakan, pihaknya hanya berpegang pada kepercayaan. Tak diuji atau di pengecekan apapun.

Baca Juga  KM Pantokrator Terbakar di Pelabuhan Samarinda

” Kami hanya modal kepercayaan saja, jika jamaah mengatakan sudah khatam maka langsung kami berikan souvenir. Namun, meski telah khatam lebih dari satu kali souvenir tetap satu, tapi kalau kupon doorprize sesuai dengan berapa kali jemaah khatam, berlaku kelipatan. Satu kali khatam dapat 1 kupon, dan seterusnya,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menggalakkan program sedekah beras dan sedekah lauk pauk 200 porsi untuk konsumsi berbuka puasa selama 30 hari.

“Kami juga ada program sahur bersama,” tandasnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply