Ada Demo di Patung Kuda-DPR Hari Ini, Rekayasa Lalin Situasional

KITAMUDAMEDIA – Aksi unjuk rasa akan terjadi di wilayah Jakarta hari ini. Lokasi demo akan berada di dua titik di Jakarta Pusat.

“Jadi ada dua tempat demo di DPR dan Bandung 2 (kawasan Patung Kuda). Tapi untuk massanya banyakan yang di Patung Kuda sampai ribuan. Kalau di depan DPR jumlahnya ratusan,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dihubungi, Sabtu (21/5/2022).

Massa dari elemen buruh dan mahasiswa masing-masing akan menggelar unjuk rasa di dua lokasi tersebut. Purwanta menyebut dari pemberitahuan yang diterima polisi massa direncanakan tiba di depan Gedung DPR dan Patung Kuda sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kalau di Patung Kuda rencanaya ribuan sekitar 1.500 orang, tapi kalau di DPR massanya ratusan ya,” terang Purwanta.

Aparat kepolisian kini telah berjaga di dua titik demo tersebut. Sejauh ini lalu lintas di depan Gedung DPR dan Patung Kuda pun masih berjalan normal.

Belum ada penutupan jalan yang dilakukan pihak kepolisian. Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas bakal dilakukan melihat dari perkembangan massa di lokasi demo.

“Sejauh ini (lalu lintas) masih lancar terkendali. Rekayasa lalu lintas melihat perkembangan karena jumlah (massa) kan mempengaruhi tempat juga, jadi situasional ya,” katanya.(Detik)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Laporan Sengketa Tanah Banyak Masuk DPRD, Komisi III Ajak Disperkimtan Koordinasi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply