Resmi Lepas 80 Kafilah, Wali Kota Bontang Target Raih Juara Umum di MTQ ke 43 Kaltim

KITAMUMADAMEDIA, Bontang – Sebanyak 80 kafilah di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Provinsi Kalimantan Timur resmi dilepas oleh Wali Kota Bontang. Terdiri dari 60 peserta serta 20 pelatih dan official crew.

Walikota Bontang Basri Rase mengaku optimis peserta MTQ Bontang mampu merebut juara umum. Sebelumnya gelar juara dipegang Kabupaten Kutai Kartanegara. Basri berjanji akan memberi bonus khusus, apabila target tercapai.

“Saya tidak mau membedakan bonus prestasi olahraga dengan prestasi keagamaan. Nominalnya nanti kita lihat,” ungkapnya saat melepas kafilah di Pendopo Rujab, Sabtu (21/5/2022).

Untuk itu, Basri meminta para official betul-betul memperhatikan kebutuhan para kafilah Bontang. Baik dari sisi kebugaran, akomodasi dan konsumsi supaya konsentrasi tidak buyar saat perlombaan.

“Begitupun sebaliknya, kafilah Bontang juga mesti taat terhadap instruksi pelatih,” tegas Basri.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bontang, Sultani mengatakan tahun ini full tim akan mengikuti sembilan cabang yang dilombakan termasuk kafilah cacat netra (canet) juga turut serta.

“Harapannya dengan full tim kita bisa mencapai target tapi paling tidak mempertahankan prestasi tahun lalu yakni juara dua,” ujarnya

Sementara itu, salah satu peserta cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) Filza (17) menuturkan tidak ada target tapi akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk Bontang.

“Saya ikut MTQ sekak SD kelas 5, pokoknya berusaha menampilkan yang terbaik apapun hasilnya nanti,” tuturnya.

Diketahui, Gelaran MTQ ke 43 tingkat provinsi berlangsung pada 21 sampai 29 Mei 2022 di Samarinda, diikuti kafilah dari 10 kabupaten kota di Kalimantan Timur.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  50 Peserta Pendidikan Kesetaraan Paket B Mengikuti ANBK di Sanggar Kegiatan Belajar Berbasis online.

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply