Tanah Pertama dari RK Antar Jasad Eril Masuk Liang Lahad

KITAMUDAMEDIA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyekop timbunan tanah pertama dalam serangkaian prosesi penguburan sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Pemakaman Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6).
Eril dikubur dalam peti, setelah sebelumnya azan dikumandangkan Muzzamil Hasballah.

Pantauan CNNIndonesia, jasad Eril dimasukkan ke dalam liang kubur oleh beberapa petugas dari Jabar Quick Response dengan tali.

Emil bersama istrinya, Atalia dan keluarga menyaksikan proses pemakaman Eril dari bibir liang kubur. Setelah peti Eril masuk ke dalam kubur, Emil tampak menyekop tanah pertama untuk mengubur putra sulungnya dan kemudian dilanjutkan petugas.

Eril tidak dimakamkan di permakaman umum, melainkan pada lahan untuk keluarga yang sudah dipersiapkan keluarga Ridwan Kamil beberapa waktu sebelumnya yang menyatu dengan proyek masjid atau Islamic Center.

Lokasi permakaman itu berada di di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Gedung Pakuan jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

Selain keluarga, sejumlah pimpinan daerah di Jawa Barat juga hadir dalam proses pemakaman Eril. Tak hanya itu, rekan-rekan Eril di komunitas Jabar Bergerak Zillenial juga tampak menghadiri prosesi pemakaman.

Kendati demikian, selain keluarga almarhum diminta untuk menunggu di tenda yang telah disiapkan saat proses memasukkan Eril ke liang kubur.

Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5).

Jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6), setelah dilakukan pencarian oleh otoritas setempat selama beberapa hari. Adapun lokasi penemuan jasad berada di di area pintu air Engehalde atau sekitar 3,2 km dari titik terakhir Eril terlihat.

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  DPRD Bontang Kecewa, GPK Tidak Kooperatif saat Dipanggil

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply