Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Resmi Dibuka! Akademi PKT FC Futsal Siap Cetak Atlet Unggul

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Akademi PKT FC Futsal siap cetak atlet unggul sejak usia dini. Ditandai dengan peresmian Akademi PKT FC Futsal, Sabtu pagi (18/06/2022).

Melalui akademi sepak bola, anak-anak akan dididik untuk mempelajari berbagai teknik bermain bola. Tentunya, guna menghasilkan regenerasi pemain muda yang berkualitas, akademi sepak bola harus memiliki fasilitas yang baik.

Akademi Futsal PKT FC ini memiliki peserta didik sebanyak 80 orang, terdiri dua kelas yakni usia 08 -13 tahun dengan jumlah peserta 49 dan usia 14-16 tahun sebanyak 31 peserta.

“Sebelumnya direncanakan sebelum pandemi akan diresmikan namin karena Covid-19 kadi harus mundur tapi Alhamdulillah hari ini sudah dibuka. Pendaftaran masih terus kami buka dan bisa untuk umum,” ungkap Farid Supriyanto, Ketua panitia pelaksana.

Ketua Umum Futsal PKT FC, Deplian Maherdianta mengatakan peresmian akademi ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan dalam mencari bibit yang berkompeten sebagai pemain futsal di Kota Bontang.

“Ini juga merupakan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat Kota Bontang pada umumnya supaya ada wadah untuk memiliki kegiatan positif dalam berolahraga,” ungkapnya.

Senada, Perwakilan Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Bontang, Budiman mengapresiasi pembentukan Akademi Futsal PKT FC, dari akademi diharapkan bisa melahirkan bakat-bakat baru terkhusus untuk futsal di Kota Bontang agar bisa berprestasi mulai dari lingkup daerah hingga ke tingkat Nasional.

“Harapannya semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain dan terus konsisten dalam memberikan CSR nya dalam bidang olahraga. Yang paling penting konsisten dalam mendidik dan melatih anak-anak,” ujarnya.

Pelatih Akademi Futsal PKT FC, Muhammad Yunus sangat berbangga bisa menjadi pelatih. Ia berharap kedepan futsal di Kota Bontang bisa membawa prestasi hingga tingkat regional Kaltim maupun di Nasional.

Baca Juga  RUU Sisdiknas, Daftar Aturan Baru Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA Sederajat

“Nantinya latihannya tiga kali dalam sepekan dengan durasi 2 jam setiap pertemuan, namun setiap pertemuan beda kategori. Kalau usia 8-13 tahun Selasa dan Minggu sedangkan untuk usia 14-16 tahun Rabu dan Minggu pagi,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan PT Pupuk Kaltim, Lendel Wibisono sangat bangga dengan adanya Akademi Futsal PKT FC, ini sebagai upaya CSR dalam memberikan kontribusinya terhadap masyarakat Kita Bontang.

“Semoga kedepannya PT Pupuk Kaltim terus bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bontang,” imbuhnya.

Reporter : Lia Dewa
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply