Asyik! WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Status Online

KITAMUDAMEDIA – WhatsApp sepertinya mendengarkan permintaan penggunanya karena mereka diketahui sedang mengembangkan salah satu fitur yang paling dinantikan. Fitur yang sudah lama ditunggu kehadirannya itu adalah opsi untuk menyembunyikan status online!

Pengguna WhatsApp sudah lama menantikan fitur ini karena mereka ingin menyembunyikan status online-nya. Alasannya beragam, mulai dari tidak ingin diganggu sampai rasa khawatir akan dikuntit secara digital oleh orang yang tidak diinginkan.

Status online sendiri biasanya muncul saat pengguna membuka aplikasi WhatsApp di perangkatnya dan terhubung dengan internet. Meski sudah menghadirkan beberapa fitur privasi, sampai saat ini pengguna WhatsApp tidak bisa menyembunyikan status online-nya dengan mudah.

Kabar baiknya, WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang bisa melihat status online mereka.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, pengguna WhatsApp akan bisa menyembunyikan status online-nya lewat opsi ‘Last Seen & Online’ yang ada di pengaturan privasi.

Pengguna WhatsApp bisa memilih siapa yang bisa melihat status online mereka. WhatsApp menyediakan dua opsi baru yaitu ‘Everyone’ dan ‘Same as Last Seen’, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (2/7/2022).

Contohnya, jika kalian memilih opsi ‘My Contacts’ untuk Last Seen dan memilih opsi ‘Same as Last Seen’ untuk siapa yang bisa melihat status online, maka orang yang tidak ada di daftar kontak kalian tidak akan bisa melihat apakah kalian sedang online atau tidak.

Meski screenshot yang dibagikan WABetaInfo hanya memperlihatkan pengembangan fitur ini di WhatsApp beta untuk iOS, mereka mengatakan WhatsApp akan meluncurkan fitur yang sama untuk WhatsApp beta untuk Android dan Desktop.

Sayangnya, saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur privasi baru ini kepada publik.(Detik)

Baca Juga  Pemkot Bontang Bakal Gunakan Aplikasi Sirindu untuk Deteksi Dini Stunting

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply