SD Negeri 010 Bontang Utara Wajibkan Siswa Muslim Shalat Dhuha

KITAMUDAMEDIA, Bontang- SD Negeri 010 Bontang Utara memiliki kebiasaan menggelar salat Dhuha sebelum memulai pelajaran. Senin (05/09/2022) para siswa-siswi antusias mengikuti Sholat Dhuha dengan membawa perlengkapan ibadah.

Kepada Sekolah, Nurully Kesuma Nigrum S. Pd, mengatakan pembiasaan Shalat Dhuha yang dimulai pada 07:15 Wita diyakini mendatangkan rezeki berupa ilmu yang akan diperoleh para siswa-siswi jika konsisten menjalankan shalat dhuha sebelum memulai aktivitas belajar.

“ Iya konsisten dijalankan, karena dari rezeki ilmu itu kan kelak kita peroleh rezeki material juga,” kata Kepada Sekolah SDN 010 saat dikonfirmasi Senin (05/09/2022).

Lebih lanjut, Nurully menuturkan bahwa pembiasaan sholat dhuha bersama ini akan terus diprogramkan. Selain karena kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi sekolah, juga terbukti membawa dampak positif bagi peserta didik. Sehingga program sholat dhuha bersama ini didukung oleh para guru serta orang tua para siswa.

“ Pembiasaan sholat dhuha bersama ini akan terus diprogramkan sebab berdampak positif bagi setiap siswa. Diantaranya anak-anak jadi lebih disiplin datang tepat waktu ke sekolah. Sehingga meskipun sedang melaksanakan ujian tengah semester, sholat dhuha bersama ini tetap berlangsung. Lebih dari itu kami berharap sholat dhuha ini dapat mempengaruhi segenap pikiran, perilaku dan budi pekerti siswa baik di dalam sekolah maupun diluar sekolah, seperti di lingkungan rumah mereka, “ ucapnya.

Reporter : Octa Fadillah
Editor :
Kartika Anwar

Baca Juga  Agus Haris Siapkan Opsi agar Sidrap Masuk Bontang

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply