Aksi Bersih Laut dan Pantai di Perairan Tanjung Laut Indah – Lok Tuan, Terkumpul 211,5 Kg Sampah

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Kawasan perairan di wilayah Kelurahan Tanjung Laut Indah dan Lok Tuan menjadi sasaran gerakan bersih laut dan pantai, jelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022, Rabu (14/09/2022).

Dari aksi tersebut terkumpul 211,5 kilogram (Kg) sampah yang terdiri dari sampah organik 121,6 Kg, plastik campuran 43,2 Kg dan kayu
46,7 Kg.

Sugeng, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bontang mengatakan kegiatan hari ini merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya perlindungan lingkungan agar bersih dari sampah di perairan dan darat, khususnya di wilayah kerja KSOP kelas II. Kegiatan di awal dari pelabuhan Tanjung Laut Indah dan pelabuhan Lok Tuan.

“Ayo kita sama-sama menjaga kebersihan laut dan pantai di wilayah kerja KSOP kelas II Bontang yaitu di pelabuhan Tanjung Laut Indah dan Lok Tuan, dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan darat maupun air untuk menciptakan lingkungan yang bersih,“ ungkap Sugeng saat ditemui redaksi kitamudamedia.com (14/09/2022).

Ia juga mengatakan ada beberapa yang menjadi catatan terkait destinasi wisata alam, salah satunya pantai yang berada di Bontang yakni Beras Basah dengan keindahan alamnya.

“Maka semua harus paham dengan istilah destinasi wisata alam, dengan menjaga kebersihan akan menjadikan destinasi wisata alam yang indah dan bersih, “ ujarnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan Ketua RT agar kedepan bisa memberikan imbauan kepada masyarakat secara umum. Ia juga berharap agar masyarakat konsisten dengan menjaga kebersihan laut, darat maupun pantai agar menjadikan destinasi wisata alam yang indah dan bersih.

“Semoga masyarakat dapat konsisten dalam menjaga kebersihan, bukan untuk hari ini saja,” pungkasnya.

Baca Juga  Siap-siap, 3 Hari Lagi Google-WhatsApp-Instagram Diblokir

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply