Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang 2 Hari, Atap Gedung DPRD Sragen Ambrol

KITAMUDAMEDIA – Akibat diterjang angin dan curah hujan tinggi selama dua hari, atap gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ambrol.

Ambrolnya atap di sejumlah titik gedung itu dibenarkan oleh Ketua DPRD sragen, Suparno, saat dihubungi pada Minggu (9/10/2022).

Parno, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa ia menerima laporan soal ambrolnya atap gedung DPRD Sragen pada Minggu (9/10/202) sekitar pukul 18.00 WIB, sesaat hujan deras di wilayah Sragen berhenti.

“Selama dua hari ini di Sragen, curah hujan tinggi disertai dengan angin. Tiba-tiba saya dikabari bahwa atapnya (DPRD) ambrol. Paling parah di atap ruang serbaguna atau paripurna,” jelas Parno.

Lanjut kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, kerusakan atap terjadi dibeberapa ruang komisi dan fraksi DRPD Sragen, serta sejumlah titik lainnya.

Ambrolnya atap ini tidak memakan korban jiwa. Namun, dipastikan beberapa kegiatan akan dialokasikan di tempat lain atau akan diundur.

“Segera (direnovasi) tidak bisa lama-lama karena kami juga cukup banyak pembahasan penjabaran APBD tahun 2023. terus Pansus (Panitia Khusus) dan lain sebagainya. ya meskipun ada tempat lain, tapi kalau paripurnanya tempatnya satu itu,” ujarnya.

Agar tidak mengakibatkan kerugian lebih besar. Parno mengaku rencananya pada Senin (10/10/2022), akan dilaksanakan beberapa tindakan pembersihan dan proses pengajuan renovasi.

“Besok akan kita bersihkan dan saya minta ditindaklanjuti sekwan (Sekertaris Dewan) untuk nota dinas disampaikan pada Bupati saya minta segera diperbaiki itu bisa dikatakan kategorinya mendesak dan akan dikaji oleh tim dinas teknik. Biar dihitung HPS-nya (Harga Perkiraan Sendiri),” jelasnya.

Selain karena curah hujan tinggi dan angin. Parno menjelaskan kondisi gedung yang tak direnovasi beberapa tahun ini. Menyebabkan, adanya ambrol pada atap gedung.

Baca Juga  Pedagang Pasar Citramas Minta Pendirian Pasar Sementara Dikebut

“(Terakhir renovasi) sudah lama. Ya sekitar puluhan tahun kayaknya,” ucapnya.(Kompas)

Editor : Redaksi KMM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply