Wagub Kaltim Resmikan Mall Pelayanan Publik Bontang, Lokasi di Lantai 4 Pasar Rawa Indah

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Mall Pelayanan Publik (MPP) resmi dibuka 11 Oktober 2022 oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi, didampingi Walikota Bontang, Basri Rase dan Wakil Walikota Bontang, Najirah serta pejabat lainnya.

MPP berada di lantai 4A dan 4B gedung pasar Taman Rawa Indah di jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kota Bontang. Tersedia 42 gerai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi vertikal lainnya.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan MPP dibuka guna mengintegrasikan pelayanan untuk meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha. Selain itu sebagai wujud transformasi birokrasi pelayanan publik dari tradisional menuju model birokrasi yang modern. Dengan mall pelayanan publik, pelayanan diubah dari yang awalnya menggunakan kertas / dokumen nanti akan menjadi digital atau paperless.

“Mall Pelayanan Publik ini wajib dimiliki di setiap daerah, semoga setelah peresmian MPP ini dapat melayani masyarakat Bontang,” ucap Basri saat sambutan di soft launching MPP, Selasa (11/10/2022).

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengapresiasi dibukanya MPP di Kota Bontang. Dikatakan Bontang merupakan Kota ke 4 di Kaltim yang memiliki MPP dan terbesar, dengan jumlah instansi yang banyak.

“MPP ke empat di Kalimantan Timur dan terbesar dengan keterlibatan instansi lain juga banyak, ini luar biasa, “tuturnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Asdar Ibrahim mengungkapkan bahwa dengan peresmian soft launching MPP artinya pelayanan untuk masyarakat juga dimulai. Jam pelayanan Senin – Jumat di jam kerja.

“Mulai hari ini DPMPTSP dan besok sudah berjalan pelayanannya di hari kerja pagi sampai sore dan beberapa OPD lainnya juga sudah menjalankan pelayanan,”terang Asdar .

Baca Juga  Cerita Paskibra Gagal Kibarkan Merah Putih Saat Upacara HUT RI di Solo

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply