SDN 011 BS Laksanakan Gladi Bersih ANBK Tahun 2022

KITAMUDAMEDIA,Bontang,– SDN 011 Bontang Selatan Kini Melaksanakan gladi bersih Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (17/10/22) .

Kepala Sekolah SDN 011 Bontang Selatan, Koriyatin mengatakan bahwa kegiatan gladi bersih tersebut bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi yang akan digunakan para siswa/siswi dalam penggunaannya pada saat mengerjakan soal ANBK nanti dan terkait sistem jaringannya agar dapat mengetahui kendala apa saja yang dapat terjadi saat berlangsungnya ujian.

“Pelaksanaan gladi bersih ini bertujuan mengenalkan aplikasi yang akan digunakan oleh siswa dan langkah penggunaannya dalam mengerjakan soal ANBK dan juga untuk antisipasi sebelum pelaksanaan ANBK,”ucap Koriyatin.

Lalu, ia pun menyampaikan Gladi bersih ANBK ini dilaksanakan hanya 1 hari saja Senin (17/10/22) dan strategi pelaksanaan memberlakukan 2 sesi, tiap sesi di ikuti 15 orang siswa. SDN 011 Bontang Selatan lakukan gladi bersih dengan jumlah 30 siswa. Sesi pertama gladi ANBK dimulai dari pukul 07.30 – 09.30, sesi kedua pukul 10.30 – 12.30.

“Gladi bersih ini hanya dilakukan sekali saja. Gladi tersebut dilakukan 2 sesi dari jam tujuh sampai jam dua belas dan dalam satu sesi diikuti 15 siswa,”ujarnya.

Kemudian, Koriyatin menjelaskan Gladi ANBK ini melibatkan 30 peserta didik dan siswa/siswi tersebut terpilih secara acak dari pusat secara langsung.

“Gladi bersih ini ada 30 siswa dan siswa pun terpilih dari pusat langsung, pihak sekolah hanya menerima data nya saja dan menyelenggarakan,”jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan Pelaksanaan ANBK tersebut akan dilaksanakan Pada Senin 24/10/22 dan Selasa 25/10/22 dan akan dilakukan dalam 2 sesi dengan 4 item Pelajaran yakni Literasi dan Survery Lingkungan Belajar , Nomerasi dan Survery Karakter.

“Pelaksanaan nya nanti tanggal 24 sampai tanggal 25 itu 2 sesi dan mata pelajaran yang akan dikerjakan nantinya adalah Literasi, Nomerasi, Survey Lingkungan Belajar dan Survey Karakter,”tuturnya.

Baca Juga  Bupati Kutim Harap Desa Selangkau Jadi Desa Representatif

Koriyatin pun membeberkan terkait hasil penilaian ANBK nantinya akan menjadi raport sekolah dan yang akan dinilai adalah atas nama sekolah SDN 011 Bontang Selatan.

“Hasil ANBK siswa/siswi nanti penilaiannya sekolah, sekolah yang diberikan nilai dan raport,”terangnya.(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply