Salat Idul Fitri 1443 H, Jemaah Padati Masjid Al Muhajirin Bontang

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ratusan jemaah penuhi masjid Al Muhajirin, Bontang untuk melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022). 

Pelaksanaan salat lebaran tahun ini, nampak sedikit berbeda dibanding dua tahun terakhir, akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya dilakukan pembatas jemaah yang boleh melakukan salat berjemaah di masjid, namun kali ini diizinkan tanpa syarat kecuali tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pelaksanaan salat dimulai sekira pukul 07.00 Wita dengan  Imam Ustad Andi Usman dan Khatib Ustad Arbain. 

Dalam sambutan Wali Kota Bontang, yang disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang, Abdu Safa Muha, pemerintah Kota Bontang meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir. Terlebih di tahun ini, pemerintah mengizinkan salat berjemaah dan mudik. 

” Tahun ini perayaan Idul Fitri berbeda dari sebelumnya, kali ini (1443 H) diperbolehkan salat berjemaah dan mudik, sehingga perlu tetap disiplin proses, ” paparnya. 

Sementara khutbah Idul Fitri, mengajak umat muslim bisa terus mempertahankan ibadahnya seperti saat Ramadhan. 

Khatib menceritakan kisah sahabat Nabi, Amr bin Ash dengan kebiasaan beliau beribadah. 

” Bagaimana cara kita mempertahankan ibadah setelah Ramadhan berlalu? Lakukan ibadah sama seperti saat bulan Suci Ramadhan, ” tanya Khatib pada Jemaah. 

Reporter : Yulia

Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Maling Hp Beraksi Saat Pemilik Rumah Tertidur Pulas

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply