Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

350 Santri se Kota Bontang Ikuti Gelaran Upacara Peringatan Hari Santri

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022, Pemerintah Kota Bontang bersama 350 santri se Kota Bontang menggelar upacara dengan bertemakan “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, di halaman gedung 3 Dimensi, Sabtu (22/10/2022).

WaliKota Bontang, Basri Rase berlaku sebagai inspektur upacara. Ia menyampaikan pesan Menteri Agama Republik Indonesia, Sekretariat Jenderal, M. Nur Kholis Setiawan, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo melalui: Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Sejak ditetapkan pada tahun 2015,kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan hari santri dengan tema yang berbeda, di tahun 2022 ini peringatan hari santri mengangkat tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan dengan maksud kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanannya Indonesia,”sebut Basri .

Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Izzat Sholihin menuturkan Hari Santri di Tahun 2022 ini dengan mengambil tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, bahwa santri sejak dulu telah memberikan kontribusi terhadap perjuangan bangsa Negara di seluruh Indonesia khususnya di Kota Bontang dalam rangka pembangunan Kota Bontang sebagai Kota Tahfidz pada tanggal 3/10/22 lalu .

“Hari santri tahun 2022 mengambil tema menjaga martabat kemanusiaan bahwa sedari dulu santren ini sudah memberikan kontribusi terhadap perjuangan bangsa negara kita terlebih di era yang seperti ini perlu santri-santri seluruh Indonesia khususnya di Kota Bontang untuk berusaha memberikan kontribusi nya dalam rangka pembangunan kota Bontang apalagi kota Bontang ini sudah diluncurkan Bontang sebagai kita tahfidz oleh bapak walikota pada tanggal 3 Oktober 2022 pada saat seminar bontang menuju kota tahfidz tentu ini menjadi momen yang luar biasa untuk bisa memberikan kontribusi nya para santri se kota Bontang dimana untuk santri di pondok pesantren yang ada di kota Bontang ini,”tutur Izzat.

Baca Juga  Akses Lebih Mudah, BKPSDM Segera Luncurkan MySAPK

Dengan demikian, Izzat menyampaikan juga memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren di Kota Bontang yakni, Darulkoruh, Izzatunah,Subulanah, Ma’rifah, Darul Furqon, Hidayatullah tentu diberikan dalam bentuk memberikan layanan yang terbaik serta pendidikan dan pengajaran.

“Beberapa pondok pesantren kami juga sudah memberikan penghargaan apresiasi terhadap kontribusi pondok pesantren dalam memberikan layanan yang terbaik baik itu bentuk pendidikan dan pengajaran yang ada di pondok pesantren masing-masing,”terangnya.

Lalu, ia pun menyampaikan bahwa yang hadir dalam upacara Hari Santri tersebut sebanyak 350 Santri dengan perwakilan masing-masing pesantren 30 santri.

“Seluruh pesantren hadir dan perwakilan masing-masing hanya 30 santri dan total 350 santri,”terangnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar.

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply