Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Gerakan Nasional Aksi Bergizi Ciptakan Generasi Sehat Bebas Stunting

KITAMUDAMEDIA, Samarinda – Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Mispoyo menghadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi Pelajar Peduli Stunting yang diadakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2022.

Dikatakan Mispoyo, aksi Nasional ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman betapa pentingnya gizi berimbang bagi para pelajar yang ada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kaltim.

“Kita ingin agar anak-anak mengenal gizi yang bagus dan berimbang, kita berharap agar anak-anak tau betapa pentingnya pemenuhan gizi setiap harinya,” ungkapnya, Rabu (26/10/2022).

Apabila para pelajar mengetahui dan paham hal tersebut, maka mereka akan sehingga menjadi generasi yang sehat dan bebas dari stunting. “Kegiatan ini sangat luar biasa,” terangnya, di SMAN 1 Samarinda, jalan Drs. H. Anang Hasyim, Kota Samarinda.

Adapun beberapa kegiatan bersama para pelajar yang dirangkai dalam gerakan Nasional ini antara lain senam pagi, sarapan sehat, pembagian tablet tambah darah (TTD) untuk mencegah anemia atau kekurangan darah pada remaja putri.

“Tadi kita makan bareng, senam bareng, cek hemoglobin, dan minum tablet penambah darah. Ini luar biasa disiarkan langsung ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan dilaksanakan seluruh kabupaten/kota di Kaltim,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr Jaya Mualimin membenarkan bahwa gerakan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka stunting di Indonesia.

“Kita ketahui, Presiden Joko Widodo sudah menargetkan agar prevalensi stunting dan kasus anemia bisa turun pada tahun 2024. Makanya seluruh kabupaten/kota di Indonesia termasuk Kaltim menggelar acara ini serentak,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi memberikan apresiasi sekaligus penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19 Kaltim & Istri Terjangkit Virus Corona

“Saya mengapresiasi gerakan nasional aksi bergizi untuk anak-anak di tingkat sekolah menengah. Tentunya kita berharap agar kegiatan ini bisa terus dilakukan dan berkelanjutan,” harapnya.(ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter : Dey
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply