Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Kasus Covid- 19 Kembali Melonjak, Dominan dari Hasil Screening Kesehatan

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Kesehatan (Dinkes) menyatakan kasus Covid-19 kembali melonjak belakangan ini, namun data tersebut diperoleh dari hasil dari screening.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Toektoek Pribadi mengatakan pasien yang terpapar Covid-19 merupakan hasil screening dari Rumah Sakit (RS) bukan pasien baru.

“Tidak ada pasien yang murni Covid semua pasien screening,”ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan saat ini masyarakat Bontang yang ingin berobat ke Rumah Sakit, wajib menjalani screening kesehatan terlebih dahulu, karena terbukti dari hasil screening didapati beberapa orang yang ternyata terkonfirmasi positif.

“Artinya ketika pasien hendak berobat ke Rumah Sakit, mereka harus di screening dulu, dari situ kadang ketemu juga yang positif
covid,” ungkapnya.

Toek toek mengajak masyarakat agar terus waspada dengan kembalinya melonjak Covid-19. “Tetap harus waspada bagi seluruh masyarakat khususnya Kota Bontang,”ucap Toek toek saat di konfirmasi redaksi kitamudamedia.com Senin (14/11/22).

Meski begitu, kata Kepala Dinas Kesehatan tersebut, pasien yang terpapar virus Covid-10 saat ini kebanyakan tidak mengalami kondisi kesehatan yang buruk, karena sudah mendapatkan vaksin.

“Gejala yang ada tidak seberat pasien covid-19 di awal pandemi karena mereka rata-rata sudah melakukan vaksinasi,”katanya.

Terkait vaksinasi, ditegaskan Toektoek masyarakat harus menyadari pentingnya vaksinasi untuk membentengi tubuh agar tidak rentan terserang virus.

“Sudah sering dilakukan sosialisasi. Tapi, ada beberapa masyarakat yang resisten atau melakukan penolakan terhadap vaksinasi dengan berbagai alasan,”tuturnya.

Sebagai informasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi sebab terhalang dengan berbagai penyakit salah satunya yakni akibat kenaikan tekanan darah yang tidak memungkinkan, maka disarankan melakukan pemeriksaan melalui dokter terlebih dahulu untuk memastikan.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar.

Baca Juga  Pemkot Bontang Beri Bantuan Sembako untuk Korban Longsor di Loktuan

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply