Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Ratusan pendidik hadiri upacara Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI tahun 2022 di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang), Kelurahan Bontang Baru, Senin (28/11/2022).

Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’ merupakan tema Hari Guru pada tahun 2022. Merdeka belajar memberikan ruang, kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global. Hal itu disampikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dalam siaran persnya (25/11/2022).

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan keberadaan guru sangat berpengaruh dalam kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Keberadaan guru sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa, khususnya di Kota Bontang, Bontang bisa maju dan berkembang, berkat keberadaan guru yang hebat serta sabar dalam hal mendidik, “ kata Basri Rase saat membacakan sambutan, Senin (28/11/2022).

Ia menuturkan perlu kiranya seorang guru untuk terus mengabdikan diri dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Guru perlu memberikan hal terbaik untuk masa depan anak bangsa, khususnya di Kota Bontang, beribu ucapan terima kasih khusus saya sampaikan atas nama pemerintah kota Bontang untuk para guru yang ada di Bontang, yang mencoba hal-hal baru, tidak takut untuk berinovasi, terpenting telah sabar mendidik sehingga mencetak anak bangsa yang hebat serta cerdas, sehingga kedepannya mampu bersaing dalam hal positif, “ tuturnya.

Dari pantauan redaksi klausabontang.news, lapangan seluas 1 hektar nampak penuh dengan pemandangan baju batik berdasar putih bercorak hitam yang dikenakan oleh ratusan guru Kota Bontang, tidak hanya itu, pejabat Forkompimda: Wakil Wali Bontang, Narijarah , Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono, dan beberapa perwakilan OPD Pemerintah Kota Bontang juga hadir dalam upacara Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke 77. (ADV/DISDIKBUDKALTIM)

Reporter: Zara
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply