Kisah Heroik Polwan Bontang Selamatkan Ibu Hamil yang Pecah Ketuban

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Polwan tersebut bernama Bripka Luluk Femina, salah satu Anggota Sat Samapta Polres Bontang. Ia beraksi heroik dengan sigap menolong seorang ibu hamil yang mengalami pecah ketuban.

Diceritakan Bripka Luluk, ia melihat ibu hamil tersebut di halte dengan kondisi sudah pecah ketuban, tanpa berpikir panjang dirinya menggendong ibu hamil tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang.

“Saya lihat ada ibu hamil di halte sepertinya akan melahirkan, langsung saya gendong karena air ketubannya sudah pecah. Saya bawa ke RSUD, ternyata sudah bukaan 4,” jelasnya saat mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bontang atas aksinya (13/12/2022).

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetya mengatakan bahwa sebelumnya ada salah satu warga Bontang yang menghubungi dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan polwan yang telah menolong istrinya dan membawa ke rumah sakit untuk melahirkan, akan tetapi, warga tersebut tidak menyebutkan nama polwan lantaran tidak mengetahui.

“ Ada warga yang telepon saya mengucapkan terimakasih karena ada polwan yang menolong istrinya yang akan melahirkan, tapi tidak tahu polwanya siapa?. Hanya katanya karena membantu istrinya polwan itu harus mengalami kerusakan HP, karena pas mau menggendong HP polwan itu jatuh dan pecah LCD nya, akhirnya kita mencari tahu, dan diketahui penolong itu adalah Bripka Luluk.

Mengapresiasi aksi tersebut, Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetya memberikan penghargaan kepada Bripka Luluk Femina karena telah menunaikan tugaskannya dengan memberikan bantuan kepada seorang ibu yang hendak melahirkan.

” Pada Kesempatan pagi ini saya sebagai Kapolres Bontang memberikan apresiasi penghargaan (reward) kepada Bripka Luluk Femina yang telah menunjukkan dedikasi dalam bertugas dengan memberikan bantuan kepada seorang ibu yang mau melahirkan dengan membawa ke RSUD Bontang,”ungkapnya.

Baca Juga  Tak Terima THR, Pemkot Bontang Siapkan Dana Penilaian Karya untuk Tenaga Honorer

Tambah Kapolres Bontang, apa yang dilakukan oleh Bripka Lulu Femina ini sebuah tindakan yang dapat memotivasi anggota Polri lainnya agar terus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga kehadiran masyarakat khususnya di Kota Bontang sangat dirasakan oleh masyarakat.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply