Perayaan Hari Disabilitas Internasional, Siswa SLB Bontang Unjuk Kebolehan Bernyanyi dan Menari

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Sekolah Luar Biasa (SLB) Bontang menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2022, di Aula SLB Negeri Bontang, Kamis (22/12/2022).

Pada kesempatan tersebut beberapa perwakilan siswa SLB unjuk kebolehan dalam persembahan tarian dan lagu dari salah satu siswa serta dimeriahkan bazar dan doorprize.

Sekretaris Disdikbud Bontang, Sunarya mengatakan, peringatan HDI ini sebagai bentuk pengakuan akan eksistensi penyandang disabilitas dan peneguh komitmen untuk anak bangsa membangun kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

“Saya sangat apresiasi dengan hari disabilitas internasional ya dengan terselenggaranya di hari Disabilitas diharapkan kami sebagai pemerintah dalam hal ini Disdikbud Bontang, agar SLB bisa lebih maksimal lagi dalam melayani anak berkebutuhan khusus atau anak-anak yang luar biasa ya karena anak ini sangat luar biasa,”ucap Sunarya saat di konfirmasi redaksi kitamudamedia.com

Dikatakan, apa yang ditampilkan anak-anak ini menunjukkan bahwa keterbatasan fisik dan psikis bukanlah sebuah penghalang untuk mewujudkan karya.

“Dengan melihat tampilan anak-anak SLB sangat luar biasa sekali anak-anak luar biasa ini menampilkan kemampuannya secara maksimal saya sangat apresiasi sekali dengan segala keterbatasannya tapi mereka tanpa batas mengekspresikan kemampuannya,”ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan program pembelajaran bagi anak – anak berkebutuhan khusus.

“Kalau dengan gurunya kita harapkan bisa meningkatkan kompetensinya bisa lebih memaksimalkan dalam melayani anak-anak luar biasa ini dalam mendidik selalu menggali inovasi untuk mendirikan anak-anak yang luar biasa ini,”pungkasnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Tambah 1 Positif Covid-19, Tidak Pernah ke Luar Daerah, Dinkes : Berpotensi Transmisi Lokal

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply