4.945 Pelaku Usaha Bontang Terima BLT Tahap I dari Pemprov Kaltim Senilai Rp 600 Ribu

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Sebanyak 4.945 warga Bontang bagi pelaku usaha mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kaltim pada tahap pertama senilai Rp 600 Ribu.

Bantuan tersebut diberikan akibat dampak inflasi kenaikan BBM. Pada Tahap awal ini pendistribusian bantuan hanya 1.000 orang. tetapi, total keseluruhan yang lolos validasi hanya 4.945 orang saja dan disalurkan langsung melalui Bankaltimtara di Jalan MT. Haryono Senin (26/12/22).

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM Diskop-UKMP Bontang Yusran mengatakan pada pertama pertama ini yang didistribusikan hanya 1.000 orang tetapi yang lolos validasi sebanyak 4. 945 senilai 600 Ribu.

“Tahap pertama ini 1.000 orang saja dan yang lolos validasinya di UMKM center, Pemkot Bontang hanya dimintai data dari Pemprov Kaltim,”ucap Yusran.

Dikatakan, penyaluran BLT ini diberikan langsung oleh Bankaltimtara dan bagi yang dinyatakan telah lolos validasi ini sejak 23 Desember 2022.

“Untuk penyalurannya yang atur dari Bank Kaltim semua,”katanya.

Sementara jadwal penyaluran selanjutnya nanti akan kembali diumumkan. Di Kelurahan setempat, syarat pengambilan BLT cukup melampirkan KTP dan KK.

“Bisa di cek saja dulu namanya di kelurahan masing-masing dan kalau ada bisa langsung ambil ke BPD. Kalau jadwal lanjutannya nanti kami infokan lagi,”tutupnya.

Reporter : Amel
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  30 Anggota DPRD Samarinda Sahkan APBD Perubahan Tahun 2022

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply