Disdamkartan Bontang Siaga di 5 Posko Ini Jelang Malam Tahun Baru

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang bersiaga menjelang malam tahun baru di lima posko salah satunya di Lok Tuan dengan mengerahkan 20 hingga 28 personel di masing-masing posko.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang Amiluddin mengatakan pihaknya akan bersedia dan bersiaga untuk masyarakat Kota Bontang selama adanya kegiatan maupun pada hari Hari besar yakni Tahun Baru dan Natal.

“Jadi pada prinsipnya Damkar itu siap untuk membackup semua apa yang menjadi kegiatan masyarakat kota Bontang untuk tahun baru dan natal ini,”ucap Amiluddin saat ditemui redaksi kitamudamedia.com Jum’at (30/12) Kemarin.

Dikatakan, Amiluddin ada sebanyak 165 personel yang akan terbagi di 5 posko yakni salah satunya di Mako, Bontang Lestari, Berbas Tengah, Lok Tuan, dan Bontang Barat.

“Masing-masing posko itu ada yang paling kurang 20 yaitu di Bontang barat dan yang lain itu ada 28 orang. Posko kita itu di Mako ada 2 regu. Kalau posko di berbas tengah, ada di Bontang lestari, Loktuan dengan Bontang barat sekarang jadi kita punya 5 posko,”ungkapnya.

Kemudian, Amiluddin menjelaskan pihaknya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mempersiapkan tambahan personel apabila terjadi hal yang diluar dugaan.

“Jadi, pada saat tertentu dia bisa turun ke lapangan apabila memang ada hal-hal yang harus segera ditindak lanjuti di lapangan tapi Alhamdulillah sampai detik ini sih tidak ada dan mudah-mudahan sampai nanti tahun baru itu tidak ada,”jelasnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Operasi Mahakam Jaring 129 Pengendara, Dominasi Pelanggaran SIM

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply