Bontang Dipastikan Gagal Dapat Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

KITAMUDAMEDIA, Bontang – Kota Bontang dipastikan tak mendapat jatah vaksin Covid-19 pada tahap awal ini. Sejatinya, Bontang kebagian dosis vaksin Covid-19 sebanyak 1600, yang diperuntukkan bagi 800 tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Adi Permana, lantaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI hanya memprioritaskan vaksinasi tahap perdana untuk dua wilayah di Kaltim, yakni Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar).

“Keputusannya mendadak, langsung dari pusat,” ungkapnya.

Kendati begitu, Adi tak mengetahu pasti alasan dari perubah tersebut, mengingat kewenangan memang ada di pusat, daerah hanya mengikuti instruksi. “Bisa jadi karena dua wilayah itu angka paparannya paling tinggi di Kaltim,” sebutnya.

Padahal ditambahkan Adi Permana, pihaknya telah mengirim data tenaga kesehatan yang akan divaksin pada tahap awal ini. “Data sudah dikirim, rencananya Kamis besok kami jemput vaksinnya,” ujarnya.

Diketahui, Kaltim menerima 25.520 dosis vaksin yang tiba di Balikpapan pada Selasa (5/1/2021) lalu. Bontang kebagian 1600 dosis vaksin. Adapun pemberian vaksin dilakukan dua kali suntik untuk satu orang penerima.


Reporter : Yulianti Basri
Editor : Kartika Anwar

Baca Juga  Area yang Pernah Disinggahi Pasien Positif Corona akan Didesinfeksi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply