Polres Bontang Ajak Seluruh Elemen Berantas Narkoba dan Peduli Keselamatan Lalu Lintas

KITAMUDAMEDIA, Bontang- Polres Bontang menggelar kegiatan Gebyar Keselamatan Lalu Lintas dan Deklarasi Anti Narkoba, di Simpang Tiga Ramayana Bontang, Jalan MH. Thamrin menuju Jalan R Soeprapto, Sabtu (18/02/23).

Kapolres Bontang Yusep Dwi Prasetya mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang seluruh elemen yang ada seperti, TNI dan Operasi Perangkat Daerah (OPD) serta dari paguyuban.

“Jadi untuk deklarasi memang sengaja kita undang dari TNI, Polri, OPD Pemerintah, termasuk Forkopimda kemudian diikuti seluruh elemen paguyuban,” ucap Yusep saat ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com Sabtu (18/02/23).

Menurut Yusep semua pihak harus terlihat dan berkolaborasi antar stakeholder dalam pemberantasan narkoba.

” Kita berbagi tugas dan peran. Jadi, pemberantasan narkoba tidak bisa sendiri, tidak mungkin Polri sendiri kalau tidak ada dukungan dari seluruh stakeholder yang ada,”jelasnya.

Walikota Bontang, Basri Rase menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari masyarakat agar mengetahui pentingnya keselamatan lalu lintas dan bahayanya narkoba.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk upaya kita dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya keselamatan lalu lintas dan bahaya narkoba yang harus kita terapkan sejak dini kepada anak-anak kita dan mudah-mudahan akan terbawa hingga dewasa,”ujarnya.

Akan hal itu, Basri mengharapkan agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran terkait bahaya narkoba dan memperkuat upaya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk masa depan Kota Bontang agar terbebas dari narkoba.

“Saya berharap kita semua dapat mengambil peran aktif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya
di Kota Bontang,”harapnya.

Tidak hanya itu, Basri mengajak semua pihak agar dapat lebih memahami dan menghayati pentingnya keselamatan lalu lintas serta merespons secara positif untuk terus menerapkan perilaku yang baik dijalan raya.

Baca Juga  Daftar Enam Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju Jilid 2

“Mari kita memulai dari diri kita sendiri dan kita juga harus memastikan bahwa setiap individu memahami peran mereka dalam menciptakan keselamatan lalu lintas dan dapat untuk menghormati aturan-aturan yang telah ada,” terangnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply