Posyandu Se Bontang Dipasang Wifi Gratis

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Sebanyak 95 titik di seluruh posyandu se Kota Bontang telah terpasang WiFi Gratis. Pada Tahun 2023 Posyandu menjadi prioritas dalam mendukung penurunan angka stunting.

Koordinator Infrastruktur dan Jaringan Mamik Setiawati menjelaskan pada tahap 1 telah terpasang sebanyak 28 posyandu pada tahun 2022. Lalu, tahap kedua tahun 2023 terpasang di sebanyak 95 lokasi posyandu se Kota Bontang.

“Kemarin itu ada 113 posyandu. Jadi di tahun ini sebagian dipasang lagi, ada 95 titik khusus untuk posyandu. Kalau keseluruhan nya itu nambahnya di tahun ini 150 titik, di seluruh kota Bontang ada 3 kecamatan,”ucap Mamik saat ditemui oleh redaksi kitamudamedia.com Rabu (22/02/23).

Dijelaskan, Mamik upaya pemasangan wifi di posyandu tersebut sesuai dengan arah Wakil Walikota Bontang, Najirah dan Ketua PKK, Hapidah.

“Kan kita target nya pemasangan titik WiFi itu kalau yang sekarang untuk fasilitas kesehatan yaitu posyandu sesuai dengan arahan ibu Wakil dan Ibu Ketua PKK dan sebagian sudah terpasang cuman memang tahun ini prioritas nya masih memasang di titik Tik posyandu itu” jelasnya.

Lanjut, ia menyampaikan WiFi tersebut telah terpasang dan sudah mulai berjalan sejak awal Januari 2023 ini.

“Sudah jalan WiFi ini dari akhir tahun kemarin sudah proses instalasi,”ujarnya.

Tambahnya, pemasangan dilakukan pada setiap klaster diantaranya fasilitas publik, fasilitas ibadah, fasilitas keamanan, dan juga fasilitas pendidikan.

“Kita memasangnya itu per setiap klaster. Jadi, ada daerah untuk fasilitas keamanan, fasilitas publik kemudian ibadah, pendidikan,”tutupnya.

Saat dikonfirmasi, Plt Kadis Kominfo Iskandar menjelaskan pemasangan WiFi gratis dengan prioritas di Posyandu bertujuan mendukung komitmen Kota Bontang dalam penurunan angka stunting.

“Pemasangan WiFi ini juga untuk mendukung penurunan angka stunting dalam komitmen Kota Bontang,” bebernya.

Baca Juga  Dana Hibah Rumah Ibadah Maksimal Rp 150 Juta, Abdul Haris Minta Ditambah

Dikatakan, Iskandar bahwa dengan melewati tahap 1 pada tahun 2022 silam sebanyak 28 titik hingga tahun 2023 ini ada sebanyak 95 titik. Artinya seluruh posyandu Kota Bontang telah mendapatkan WiFi gratis.

“Insyaallah dengan terpasangnya WiFi ini untuk posyandu itu dan di tahun kemarin tahap 1 dengan sekarang yang terpasang sejumlah 113 posyandu di kota Bontang sudah memiliki WiFi gratis semua,” tutupnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply