Awesome Logo
Tersedia ruang iklan, informasi hubungi 08125593271                    Segenap Pimpinan dan Redaksi Kita Muda Media Mengucapkan Marhaban ya... Ramadhan 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin                    Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Imunitas                    Follow Medsos KITAMUDAMEDIA FB : kitamudamedia, Fan Page FB : kitamudamedia.redaksi, IG : kitamudamedia.redaksi, Youtube : kitamudamedia official                                   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H                         

Pesawat Lion Air Batal Terbang Akibat Pintu Darurat Dibuka Penumpang

KITAMUDAMEDIA – Pesawat Lion Air JT 697 rute Kupang-Surabaya batal terbang karena ada penumpang yang membuka pintu darurat, Minggu pagi (26/2). Hal itu dipicu setelah ponsel salah seorang penumpang mengeluarkan asap. 

Peristiwa tersebut terjadi saat pesawat hendak lepas landas dari bandara El Tari Kupang. Humas Bandara El Tari Kupang Devi Budihandayani mengatakan peristiswa terjadi saat gawai salah seorang penumpang mengeluarkan asap. 

“Handphone-nya mengeluarkan asap saat dia simpan di dalam saku,” ujar Devi seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/2).

Penumpang tersebut langsung panik dan melemparkannya ke lantai lorong kabin. Hal itu memicu alarm pendeteksi asap berbunyi. 

Pesawat Gagal Terbang Mendengar alarm berbunyi spontan salah satu penumpang membuka pintu darurat. Akibat peristiswa tersebut, pesawat akhirnya gagal terbang ke Surabaya. 

“Betul, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 697 batal terbang karena dibukanya pintu emergency exit,” kata Devi. Devi mengatakan, peristiwa itu membuat penumpang panik. Usai batal terbang, para penumpang dari pesawat itu langsung langsung diminta untuk turun.

Saat ini, para penumpang pesawat tersebut sudah berada di dalam ruang tunggu untuk menantikan informasi selanjutnya. Sementara pesawat dalam kondisi normal dan sedang menunggu clearance dari engineering.

Hasil survei Jajak Pendapat (JakPat) menunjukkan Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan yang paling disukai masyarakat Indonesia. 

Maskapai penerbangan nasional itu disukai oleh 74,7% responden, sedangkan Citilink 39,1%, dan Lion Air 29,8%. Ada pula 29,3% responden yang memilih Batik Air, 26,8% memilih Air Asia, 20,5% memilih Sriwijaya Air, dan 11,4% memilih Super Air Jet.(katadara)

Editor : Redaksi KMM

Baca Juga  Hari Anak Nasional, DPPKB Beri Pesan Putus Rantai Pernikahan Dini

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply