Damkartan Bontang Selamatkan Bocah yang Kakinya Terjepit Ayunan Besi

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Upaya penyelamatan sigap dilakukan Damkartan Bontang ketika mendapatkan aduan warga. Pada Selasa (28/2/2023) misalnya, petugas Damkartan mendapatkan laporan dari warga yang tengah asik membawa anaknya bermain di arena permainan Stadion Bessai Berinta (Lang-lang).

Sekira pukul 17.45 wita, seorang anak mengalami insiden terjepit kaki di ayunan besi ketika sedang bermain. Setelah mendapatkan laporan dari tim rescue, regu Alfa Mako langsung bergegas ke lokasi dengan menggunakan perlengkapan evakuasi.

“ Begitu mendapatkan laporan, regu Alfa Mako langsung ke lokasi (Lang-lang), dengan alat evakuasi akhirnya kaki korban bisa terlepas,” ungkap salah satu petugas Damkartan di lokasi kejadian.
Sarkani, Kepala Bidang Pengendalian Operasional Damkartan Bontang, anggotanya siap siaga dalam penyelamatan kebakaran, maupun non kebakaran. Termasuk membantu adanya korban kecelakaan, maupun sisi penyelamatan.

“Kami juga sering mengadakan kegiatan seperti penyuluhan, edukasi, sosialisasi, dan sebagainnya. Bahkan kunjungan ke Damkar pun kami terima, asalkan konfirmasi ke kami terlebih dahulu agar jadwal tidak bertabrakan dengan kegiatan yang lain”, ungkapnya.
Dalam kecelakaan pun, petugas Damkar tidak sembarangan dalam menangani hal tersebut.

Seperti korban yang terjepit saat terjadi kecelakaan, petugas Damkar membantu korban menggunakan alat bantu untuk mempermudah korban dalam mengevakuasi saat kecelakaan terjadi.

Sarkani juga menambahkan untuk kedepannya, tim rescue bisa lebih membantu masyarakat. Damkar bisa mencoba untuk memenuhi sarana dan alat pendukung yang lebih dan lengkap lagi. (*)

Editor : Redaksi

Baca Juga  Bahasan Nasmik Raperda Pemekaran Wilayah Bontang Deadlock

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply