Wali Kota Bontang Tinjau Guntung, Akhir Maret Normalisasi Sungai Dilakukan

KITAMUDAMEDIA,Bontang – Normalisasi sungai Guntung, Bontang dalam waktu dekat akan segera dilakukan. Pasalnya selama ini kondisi sungai berdampak banjir di kawasan RT 14 dan sekitarnya.

Lurah Guntung Muhammad Fitrya Lauda Eka Prasetyo, mengatakan terkait permasalahan banjir tersebut telah diusulkan kepada Pemerintah Kota Bontang agar adanya penanganan seperti normalisasi.

Hal tersebut, telah mendapatkan respon dan dalam waktu dekat pada Maret ini akan dilakukan normalisasi sungai Guntung yang berlokasi di RT 14.

“Kami sudah pernah ada mengusulkan untuk normalisasi sungai, dan ini tadi sudah ada peninjauan bersama Wali Kota rencananya satu pekan kedepan atau dua pekan kedepan akan dilakukan normalisasi sungai Guntung,” ucap Lauda saat dihubungi oleh redaksi kitamudamedia.com Selasa (07/03/23).

Dikatakan, Lauda belum bisa memperkirakan secara rinci berapa panjang, luas dan kedalam normalisasi yang akan dilakukan.

“Sungainya itu nanti bakalan di keruk menggunakan alat berat. Tapi alatnya masih di pakai di Kanaan itu diselesaikan dulu baru bisa dimulai untuk sungai Guntung,”jelasnya.

Reporter: Amel
Editor: Kartika Anwar

Baca Juga  Simpan Sabu 26 Poket, Pria Asal Marangkayu Diamankan Polisi

Ikuti Fans Page Kami

Leave a Reply